spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Bek Muda Persib Merasa Ramadan 1442 Hijriah Spesial

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, merasa Ramadan tahun ini terasa spesial baginya, lantaran dia saat ini menjadi bagian dari skuad Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

    Menurut Kakang, kebersamaan dan kekeluargaan di dalam skuad Maung Bandung sangat erat. Sehingga, pemain yang berposisi sebagai bek ini merasa nyaman berada di tim senior.

    Sebelum promosi ke tim kebanggaan Bobotoh, Kakang menimba ilmu di Akademi Persib. Setelah itu, pemain asal Cianjur, Jabar ini mulai promosi ke tim senior pada September, 2020 lalu dan disiapkan untuk mengarungi musim kompetisi 2021.

    “Ramadan tahun ini kan pertama kalinya, saya merasakan pengalaman gabung di tim senior, merasakan kekeluargaan dan kebersamaan di dalamnya. Tahun lalu, saya masih di tim Diklat, meski puasa dan pandemi, kami terus berlatih dengan keras untuk bisa ke sini (tim senior),” kata Kakang dikutip dari laman Persib, Selasa (11/5/2021).

    Setelah menembus tim senior Persib, dia tidak akan berleha-leha, justru menurutnya bersama tim kebanggaan Bobotoh Kakang akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar bisa menjadi pilihan utama pelatih Robert Rene Alberts.

    BACA JUGA: Mulai Membaik, Gelandang Muda Persib Jalani Latihan dengan Bola

    Selain itu, menurut Kakang tidak mudah bagi pemain untuk menembus tim Persib. Sehingga, Kakang tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bergabung dengan skuat Maung Bandung.

    “Saya belajar bagaimana untuk bisa disiplin mengatur waktu karena kalau di senior, terlambat sedikit ada denda kalau di Diklat masih berupa nasihat. Itu ada manfaatnya sekarang dan juga ke depannya. Jalan saya masih panjang, tapi enggak jadi leha-leha, banyak yang harus saya kerjakan juga,” tegasnya.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img