spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    5 alasan wajib untuk membeli POCO F3 5G

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bagi Anda yang mencari smartphone dengan bibit, bebet, dan bobot, ini dia 5 alasan wajib untuk membeli POCO F3 5G. Smartphone ini dilengkapi dengan jeroan yang kekinian, memiliki layar yang cocok buat para gamer dan pecinta multimedia, dilengkapi kamera yang kece, 5G dengan daya tahan baterai panjang.

    BACA JUGA: Poco X3 Pro atau Realme 8 Pro?

    Jeroan kekinian

    POCO F3 5G dari Xiaomi ini menggunakan semua komponen kekinian sehingga bisa bersaing dengan smartphone terbaru yang ada di pasar. Hal itu karena di dalam smartphone ini terdapat salah satu prosesor terbaru dan terkencang dari Qualcomm, yakni Snapdragon 870.

    Prosesor ini memiliki total delapan inti dengan teknologi manufaktur 7nm serta didukung GPU Adreno 650 untuk performa gaming mumpuni. Hadir pula teknologi storage UFS 3.1 yang 198 persen lebih kencang dari generasi sebelumnya, yakni UFS 2.1 untuk memberikan pengalaman penggunaan yang sangat lancar.

    Tidak hanya itu, perangkat ini juga didukung penyimpanan 128GB atau 256GB yang cukup lega untuk ukuran sebuah smartphone. Semakin canggih, ponsel ini dilengkapi RAM LPDDR5 berukuran 6GB atau 8GB.

    Fitur ‘wajib’ seperti IR Blaster, NFC, serta headphone jack juga bisa ditemukan pada Poco F3 5G untuk menjamin pengalaman yang utuh bagi pengguna. Selain itu, terdapat juga dukungan WiFi 6 yang sangat kencang.

    Layar untuk gamer dan pecinta multimedia

    POCO F3 5G memiliki layar dengan bentang 6,67 inci, yang hadir dengan resolusi FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Untuk gamer, ada juga dukungan touch sampling rate 360hz yang sangat responsif untuk membantu memenangkan permainan.

    Untuk menghasilkan warna yang akurat saat menonton konten, layar ponsel ini pun sudah menggunakan panel Dynamic AMOLED ultra-tiny Display Dot. Pengguna juga akan mendapatkan tingkat kecerahan layar hingga 1300 nits. Jadi, Anda tidak akan kesulitan untuk melihat layar saat berada di luar ruangan pada cuaca yang sangat terang.

    Dukungan HDR10+ juga hadir di POCO F3 5G ini. Dengan begitu, pengguna bisa menonton konten HDR di berbagai aplikasi streaming film. Terakhir, ada juga dukungan Corning Gorilla Glass 5 depan dan belakang untuk memastikan layar dan kaca bagian belakang tidak cepat rusak saat terjatuh.

    Kamera kece

    Bagi yang menyukai konten, POCO F3 5 G juga sangat cocok, terlebih dengan dukungan kamera yang kece dengan resolusi 48MP. Dengan resolusi itu kamera bisa menghasilkan gambar sangat baik, begitu pun dengan video yang dihasilkan.

    Pengguna akan mendapatkan total tiga kamera di bagian belakang. Dengan konfigurasi ini, pengguna memiliki kebebasan menciptakan karya apa pun, termasuk dalam format foto dan video.

    Untuk menangkap gambar yang lebih luas, terdapat juga kamera ultra-lebar 8MP. Sementara bagi Anda yang suka foto close-up artistik, smartphone ini juga dibekali kamera telemacro 5MP.

    Untuk penggemar selfie, di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 20MP. Jadi, baik menggunakan kamera belakang atau depan, hasil foto dan videonya akan tetap ciamik.

    5G dengan daya tahan baterai panjang

    Dengan POCO F3 5G, sudah pasti Anda akan menjadi orang pertama yang dapat mencicipi 5G saat pemerintah resmi menggelar jaringan tersebut di Indonesia. POCO F3 5G sudah dilengkapi modem Qualcomm Snapdragon X55 5G terbaru. Jadi, Anda akan mendapatkan pengalaman internet 5G yang sangat baik.

    Qualcomm menjanjikan akan memiliki kecepatan upload hingga 3Gbps. Untuk kecepatan download di jaringan 5G, Anda akan mendapatkan dukungan kecepatan hingga 7,5Gbps. POCO F3 5G ini juga memiliki daya tahan yang cukup lama. Terlebih dengan baterai 4.520 mAh, dengan dukungan pengisian daya 33W yang super cepat.

    Jadi tidak perlu khawatir membeli charger dengan spesifikasi tersebut. Soalnya, dalam paket penjualan Anda sudah akan mendapatkan charger 33W.

    Harga terjangkau

    Faktor terakhir yang membuat POCO F3 5G menjadi smartphone yang wajib Anda miliki adalah harganya yang terjangkau, mulai dari Rp4.999 ribu. Tentunya harga ini bisa membunuh jajaran smartphone flagship dengan spesifikasi serupa.

    Jadi, kalau Anda memiliki budget terbatas namun ingin memiliki sebuah smartphone yang bisa bersaing dengan flagship di luar saja, POCO F3 5G bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img