spot_img
Minggu 20 Juni 2021
spot_img
spot_img

Manajemen Persib Tegas Tolak Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menolak tegas wacana kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir tanpa adanya degradasi.

Teddy mengungkapkan, tidak diterapkannya sistem degradasi di Liga 1 2021 tidak seusai dengan prinsip dasar dari sebuah kompetisi. Dia juga menuturkan, pihak operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI seharusnya mengikuti aturan dari FIFA dan AFC terkait kompetisi.

“Kami sangat menolak kompetisi liga 1 tanpa degradasi, prinsip dasar dari kompetisi, yaitu sporting merit and integrity harus dijalankan,” kata Teddy saat dihubungi wartawan, Jumat (7/5/2021).

“Statuta FIFA dan AFC mengatur dengan sangat jelas memgenai sporting merit and integrity,” kata dia menambahakan.

BACA JUGA: Kiper Persib Made Latihan Mandiri Hadapi Liga 1 2021

Rencananya dihapusnya sistem degradasi di kompetisi Liga 1 2021 muncul, karena pandemi corona atau Covid-19 yang saat ini masih terjadi membuat beberapa klub compang camping.

Menurut Teddy, pihaknya enggan memikirkan tim lain dan memilih untuk fokus mempersiapkan tim kebanggaan Bobotoh agar tampil maksimal di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Selain itu, Teddy kembali mengingatkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, harus mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan oleh FIFA dan AFC terkait penyelenggaraan kompetisi, yakni dengan tetap menerapkan sistem degradasi di kompetisi Liga 1 2021.

“Saya tidak ingin berkomentar mengenai klub lain. Tapi PSSI/LIB harus menegakan prinsip dasar kompetisi yaitu sporting merit and integrity. Sporting merit and integrity diatur jelas kok di FIFA/AFC,” kata Teddy.

(Arif/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

spot_img