spot_img
Selasa 22 Juni 2021
spot_img
spot_img

Liga 1 2021 Rencananya Menggunakan Format Bubble, Ini Tanggapan Persib

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kompetisi Liga 1 2021 rencananya akan menggunakan format bubble atau berpusat pada lokasi tertentu, untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, melalui Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, setidaknya LIB masih menghindari resiko terjadinya cluster baru dari sepak bola. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2021 saat pandemi masih terjadi, sehingga akan sulit bila menggunakan format home away seperti biasanya.

Manajemen Persib Bandung, angkat bicara mengenai rencana format kompetisi Liga 1 2021 tersebut. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya akan menunggu dulu keputusan resmi mengenai hal tersebut.

Teddy menambahkan, pihaknya belum bisa memberikan komentar panjang lebar mengenai rencana tersebut. Menurut, manajemen akan memberikan tanggapan secara rinci dan jelas jika sudah ada kepastian.

BACA JUGA: Manajemen Persib Tegas Tolak Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

“Saya menununggu teknis pelaksanaannya, baru bisa berkomentar,” kata Teddy. 

Sementara itu, Persib sudah mulai fokus menatap kompetisi Liga 1 2021, setelah sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh menyelesaikan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan mampu menembus babak final di ajang pramusim tersebut.

Meski begitu, aktivitas latihan tim Persib masih diliburkan, namun pemain tetap mendapatkan tugas dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts, untuk menjalankan program latihan mandiri. Agar, saat mereka berkumpul pada 22 Mei mendatang, program latihan tidak dimulai dari awal lagi.

(Arif/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

spot_img