spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Zona Merah Covid-19, Warga Tasikmalaya Lebarannya di rumah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf  mengingatkan agar masyarakat tetap waspada pada terhadap penyebaran Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

    Menyusul meningkatnya penyebaran Covid-19, Yusuf meminta masyarakat agar tidak terlalu berfoya-foya dan tetap waspada, serta menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

    “Saya imbau masyarakat bisa tetap menjaga, tanpa harus mengurangi makna dari hari lebaran,” kata Yusuf, Rabu (5/5/2021). 

    BACA JUGA: Jelang Lebaran, Polres Tasikmalaya Musnahkan Miras, Narkotika dan Knalpot Bising

    Seiring dengan status Kota Tasikmalaya yang zona merah, maka pihaknya mengimbau agar semua tidak memandang enteng Covid-19. 

    “Ini menjadi tugas berat kita semua agar penyebaran Covid-19 tidak semakin parah,” kata dia.

    Dengan status tersebut pihaknya memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan mengurangi mobilitas halal bi halal dan silaturahmi saat idul fitri.

    Hal itu penting dilakukan untuk mengurangi kerumunan dan interaksi antar sesama. Dengan demikian akan memutus rantai penularan Covid-19.

    “Kita tidak mau nanti ditemukan penularan Covid-19 dari klaster lebaran atau klaster mudik yang akan memperparah kondisi wilayah,” kata dia.

    (Seda/Solihin)

     

    Berita Terbaru

    spot_img