spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Jelang Lebaran, Polres Tasikmalaya Musnahkan Miras, Narkotika dan Knalpot Bising

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Jelang Hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Polres Tasikmalaya Kota musnahkan ribuan botol minuman keras (Miras), narkotika dan knalpot bising.

    Pemusnahan barang haram dan knalpot bising tersebut langsung dilakukan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan disaksikan unsur forkopimda Kota Tasikmalaya di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (05/05/2021).

    Sedikitnya sebanyak 2.746 botol miras dari berbagai merek dan oplosan yakni 646 liter Ciu, 19.405 butir petasan, 220 buah knalpot bising dimusnahkan dengan cara dilindas alat berat atau stum.

    Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, sejumlah barang terlarang yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti dari hasil patroli rutin yang ditingkatkan sejak bulan Ramadan.

    BACA JUGA: Viral! Video Oknum Geng Motor Ugal-ugalan di Kota Tasikmalaya Buat Warga Net Geram

    “Kami juga memusnahkan pil obat keras tertentu dan narkoba jenis sabu, ada 23.293 butir obat keras yakni pil kuning, tramadol, serta 1 gram sabu juga turut kita musnahkan hari ini,” kata dia.

    FOKUSJabar.id Kota Tasikmalaya
    Pemusnahan miras, narkotika dan knalpot bising. (FOKUSJabar/Seda)

    Dia menjelaskan, pemusnahan barang-barang alat bukti kejahatan ini bertujuan agar tidak dipergunakan lagi sekaligus memutus rantai kejahatan, lanjut dia, barang-barang ini dapat menimbulkan kriminalitas di masyarakat.

    “Termasuk knalpot bising yang sangat menggangu kenyamanan dan kekhusyukan warga dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H,” katanya.

    Polres Tasikmalaya Kota berkomitmen akan terus menjaga dan meningkatkan pengamanan daerah agar masyarakat merasakan kenyamanan dalam menjalani ibadah di bulan puasa ini.

    “Kita siap menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan damai sekarang, esok dan seterusnya,” kata dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img