spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Tim Monev BNPB: Penanganan Covid-19 di Ciamis Cukup Baik

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tim monitoring dan evaluasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengunjungi Desa Pawindan dan Kelurahan Kertasari Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jabar sebagai desa tangguh Covid-19.

    Menurut Ketua Tim Monev BNPB Elizabeth, kedatanganya ke Kabupaten Ciamis untuk melihat sejauhmana penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis agar bisa menjadi contoh di tingkat nasional.

    “Setelah datang langsung kami lihat kesiapan Kabupaten Ciamis dalam penanganan Covid-19 cukup bagus,” katanya. Rabu (5/5/2021).

    Elizabeth menuturkan, di wilayah Kabupaten Ciamis khususnya di Desa Pawindan dan Kelurahan Kertasari ketersediaan tempat isolasi sudah tersedia dengan tempatnya yang resentatif.

    BACA JUGA: 383 Personel Disiagakan Untuk Pemberlakuan Larangan Mudik di Kota Banjar

    “Untuk ukuran tingkat Desa tempat isolasi yang ada di Desa Pawindan saya kira bagus dan resentatif,” kata dia.

    Sementara itu Kasi Pemerintahan Desa Pawindan Ahmad Himawan mengaku, bangga atas kedatangan Tim Monev BNPB ke desanya untuk memberikan motivasi agar penanganan Covid-19 di wilayahnya lebih ditingkatkan lagi agar tidak ada kasus baru warga yang terpapar Covid-19.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Tim Monev BNPB saat berada di Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jabar. (FOKUSJabar/Husen)

    “Alhamdulillah berkat sinergitas semua elemen masyarakat yang ada di Desa Pawindan dalam penanggulangan Covid -19 cukup berhasil dengan tidak ada lagi kasus baru sampai hari ini, ” kata dia.

    Ahmad menjelaskan, terkait larangan mudik pihak Pemdes Pawindan sangat mendukung sekali.

    “Pemdes Pawindan sangat mendukung larangan mudik itu, karena dengan mudik ada kemungkinan meningkatnya kembali penyebaran Covid-19, ” katanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img