spot_img
Selasa 4 Mei 2021
spot_img
spot_img

Ngabuburit Ala Sakola Motekar Ciamis Ciptakan Perputaran Ekonomi

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kegiatan Gelar Warga MANDORO (Mandiri dan Gotong Royong) Ciamis dengan tema Ngabuburit di Lembur yang dilakukan oleh Pegiat Sekolah Warga SAKOLA MOTEKAR dalam mengisi bulan Ramadan patut acungi jempol.

Dimulai 23 April sampai 3 Mei 2021, berkolaborasi dengan warga setempat juga berbagai komunitas.

Selama 10 hari, kegiatan ini diisi dengan Tahsinul Qur’an, Pentas Seni dan kreativitas, buka puasa bersama, edukasi medar kaulinan tradisional. Selain itu ada juga Bazar Ramadan serta bakti sosial berupa santunan dan pembagian sembako.

Pegiat Sekolah Warga Sakola Motèkar, Deni WeJe mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif para pegiat dan komunitas serta dukungan dari warga.

Ciamis
Gelar Warga MANDORO (Mandiri dan Gotong Royong) dengan tema Ngabuburit di Lembur yang dilakukan oleh Pegiat Sekolah Warga SAKOLA MOTEKAR dalam mengisi bulan Ramadan. (foto: Riza M Irfansyah)

“Kami tidak sendiri, kami bersama warga dan dulur-dulur dari komunitas lain melakukan ini bersama-sama,” kata Deni, Senin (3/5/2021).

Karena banyaknya pengunjung, kata Deni, kegiatan ini pun berhasil menghadirkan perputaran ekonomi bagi warga setempat.

BACA JUGA: Polres Ciamis Lakukan Penyekatan di Simpang Tiga Pancimas

“Seperti warga jualan menu buka puasa kemudian juga ada pengelolaan parkir sampai distribusi bantuan sosial non-pemerintah yang berikan kepada warga yang berhak,” kata Deni.

Camat Kecamatan Sadananya, Ir. Tini Lastinawati mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada Sakola Motèkar.

“Saya sangat bangga kepada para pegiat Sakola Motekar dan warga di sini. Ini sangat layak untuk dicontoh,” ucapnya.

Dia juga berpesan, dalam setiap kegiatan Sakola Motekar agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Sebagai bentuk kasih sayang kami selaku pemerintahan kepada warga, kami berpesan untuk tidak mengabaikan Protokol Kesehatannya” ucapnya.

(Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

spot_img