spot_img
Sabtu 8 Mei 2021
spot_img
spot_img

Pelatih Persib Robert Alberts Bocorkan Pemain Pengganti Farshad Noor

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah memiliki calon yang akan disiapkan untuk menggantikan posisi Farshad Noor yang resmi dilepas setelah sebelumnya tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Robert Alberts mengatakan, pemain yang akan disiapkan untuk mengisi lini tengah skuat Maung Bandung, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021 merupakan pemain timnas di negara asalnya. Namun, dia belum menyebutkan negara asal calon pengganti Farshad Noor.

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini memastikan kandidat pemain asing Asia pengganti Farshad Noor bukan berasal dari tim nasional (Timnas) Jepang. Menurutnya, pemain yang menjadi bagian dari timnas Jepang kemungkinan besar tidak mau untuk bergabung dengan tim asal Indonesia.

BACA JUGA: Pelatih Persib Robert Alberts Sudah Miliki Kandidat Pengganti Farshad Noor

“Saya rasa pemain dari negara itu (Jepang) tidak mau bermain di negara ini, jika memang dia adalah pemain tim nasional,” kata Robert Alberts.

Robert menambah, jika sudah ada kepastian dan resmi direkrut, pemain asing tersebut akan langsung diumumkan seperti pemain lainnya yang saat ini sudah bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Selain itu, sedikit bocoran dari pelatih asal Belanda ini, pemain yang akan disiapkan untuk menggantikan posisi Farshad Noor ini berasal dari negara yang ranking FIFA nya lebih baik dari Indonesia. Selain itu, kompetisi sepakbolanya juga lebih bagus.

“Tapi (negara asal pemain bidikan) ranking FIFA-nya lebih baik dari tim nasional kami dan tentunya bermain di liga yang lebih baik juga,” kata dia.

Sementara itu, sebelum mendatangkan Farshad Noor, Persib memiliki gelandang berkualitas yakni Omid Nazari. Hanya saja, pemain asal Filipina tersebut memilih untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh menjelang persiapan menghadapi musim 2021. 

Farshad Noor sendiri terpaksa dilepas oleh Robert Rene Alberts, lantaran penampilannya selama turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tidak sesuai dengan harapan skuat Maung Bandung.

(Arif/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img