spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Film Nomadland Antarkan Chloe Zhao jadi Sutradara Terbaik di Oscar 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Chloe Zhao sutradara film Nomadland berhasil menyandang predikat sutradara terbaik di ajang penghargaan Academy Award ke-93 atau piala Oscar 2021.

    Chloe berhasil mendepak Lee Isaac Chung (Minari) yang sempat menjadi sorotan. Tiga sutradara lain yang juga ia kalahkan adalah Thomas Vinterberg (Another Round), David Fincher (Mank), dan Emerald Fennell (Promising Young Woman).

    Piala Oscar ini menjadi yang pertama bagi sutradara asal Cina tersebut. Ia menjadi wanita Asia pertama yang berada di nominasi, sekaligus memenangkan sutradara terbaik Piala Oscar.

    Pada Oscar 2021, ia juga dinominasikan di dua kategori lainnya, yaitu Best Adapted Screenplay, dan Best Achievement in Film Editing.

    BACA JUGA: Sutradara Naruto, Osamu Kobayashi Meninggal Dunia

    “Ini untuk siapa saja yang memiliki keyakinan dan keberanian untuk berpegang pada kebaikan dalam dirinya sendiri, dan untuk mempertahankan kebaikan dalam diri satu sama lain.” kata Chloe Zhao dalam pidato kemenangannya, seperti dilasnir CNN.

    Nomadland diadaptasi dari buku non-fiksi bertajuk Nomadland: Surviving America in the Twenty-First Century karya Jessica Bruder. Film ini tayang perdana pada 11 September 2020 di Festival Film Venesia dan memenangkan penghargaan Golden Lion.

    Film ini bercerita tentang Fern (Frances McDormand) yang mengalami masa-masa sulit setelah kematian suaminya. Situasi kian parah karena ia tak lagi memiliki pekerjaan setelah pabrik gipsum di kotanya tutup.

     

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img