spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Sebut Persija Layak Menang di Leg Pertama Final Piala Menpora 2021

    SLEMAN,FOKUSJabar.id: Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persija Jakarta 2-0 pada leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam.

    Kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran atas skuad Maung Bandung di leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, diraih berkat gol yang dicetak oleh Braif Fatari (1′) dan Taufik Hidayat (7′).

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai Persija Jakarta layak untuk meraih kemenangan. Pasalnya, tim Macan Kemayoran sejak kick off dimulai langsung menekan pertahanan Timnya, sehingga Persib harus kebobolan dua gol diawal babak pertama.

    BACA JUGA: Ezra Walian Antusias Menatap Final Piala Menpora 2021 Hadapi Persija

    “Saya pikir Persija layak menang hari ini. Mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal,” kata Robert Alberts.

    FOKUSJabar.id Robert Rene Alberts
    Robert Rene Alberts (foto web)

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, anak asuhnya memiliki waktu persiapan dan recovery yang lebih singkat dibandingkan dengan Persija. Lantaran, sebelumnya skuad Maung Bandung melakoni pertandingan leg kedua babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

    Sedangkan Persija, mereka melakoni leg kedua semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada Minggu (18/04/21). Sehingga, Macan Kemayoran memiliki sedikit keuntungan dari segi recovery dan persiapan.

    “Satu-satunya alasan yang bisa saya lihat adalah mereka punya waktu istirahat satu hari lebih banyak jika dibandingkan dengan kami, dan itu hal yang penting di tahap ini,” ucap Robert Alberts.

    Setalah pertandingan tersebut, Robert Alberts akan langsung fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi leg kedua final yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Karena, meski kalah dari Persija, tim kebanggaan Bobotoh masih memiliki peluang menjadi juara.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img