spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Dukung PTM dengan Catatan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPRD Jabar mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuka kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

    Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya mengatakan ada beberapa catatan yang harus diperhatikan, terutama mengenai penerapan protokol kesehatan (prokes).

    “Jika Pemprov Jabar berencana buka sejumlah sekolah, saya dukung tapi dengan beberapa catatan” kata Abdul Hadi, Rabu, (21/4/2021).

    Dia mengatakan bahwa kesehetan tenaga pengajar sangat penting diperhatikan selain penerapan prokes pada pelaksanaan PTM nanti. Saat guru belum divaksinasi, maka harus di-backup untuk memastikan kesehatan para pengajar.

    BACA JUGA: DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Gelar Simulasi PTM

    Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait demi memastikan serta mencari jalan keluar agar proses PTM di era new normal bisa berjalan aman.

    “Kami komisi V akan terus berkomunikasi dengan dinas terkait agar hal ini cepat mendapat solusi di Jabar,” kata dia.

    Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dessy Susilawati menyebut jika para pengawas sekolah memiliki peranan sangat penting di dunia pendidikan. Merekalah yang memiliki peran strategis dalam tugas monitoring dan evaluasi proses pendidikan di sekolah.

    “Seharusnya peran pengawas itu lebih diperkuat dan di perhatikan guna meningkatkan pelayanan kepada murid dan hasil belajar murid,” kata Dessy.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img