spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Hari Ke-7 Ramadan Kapolres Tasikmalaya Sapa Warga

    TASIKMALAYA,Fokusjabar.Id: Selain menekankan penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker saat berkendara, Polres Tasikmalaya terus mensosialisasikan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar).

    Salah satunya dibuktikan dengan operasi keselamatan 2021 yang dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, di lapangan hitam Mapolres Tasikmalaya, Senin (19/4/2021).

    Seluruh kendaraan yang melintas jalan raya di depan Polres, diarahkan melintasi areal halaman depan Polres kemudian dihentikan dan diperiksa.

    BACA JUGA: H-1 Ramadan, Polres Tasikmalaya Apel Gelar Pasukan Oprasi Keselamatan Lodaya

    Sejumlah pengendara motor maupun mobil yang kedapatan tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi aturan lalu lintas seperti penggunaan sabuk pengaman, nampak tegang dan pucat, saat Kapolres meminta untuk tidak mengulang pelanggaran.

    Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR membagikan takjil buka puasa kepada salah seorang pengendara motor. (FOKUSJabar/Farhan)

    Namun ketegangan itu cair setelah Kapolres menyerahkan makanan untuk buka puasa (takjil). Sebelumnya, beberapa pengguna motor dan mobil yang awalnya ragu memasuki areal halaman Polres, akhirnya berani masuk setelah mengetahui ada pembagian takjil.

    “Alhamdulillah selain dapat mensosialisasikan pentingnya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mematuhi aturan lalu lintas, kita juga bisa berbagi takjil untuk para shaaimiin (yang berpuasa), sehingga mereka bisa lebih dekat dengan kita. Ke kantor polisi itu tidak hanya ketika ada masalah,” kata Rimsyahtono.

    Menurutnya, bagi-bagi takjil tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan langsung oleh Polres dan dirangkaikan dengan operasi keselamatan 2021.

    “Ini yang pertama di bulan Ramadan tahun ini. Dan kita telah mengagendakan kembali kegiatan serupa di beberapa titik berbeda di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. Sasarannya bukan hanya pengendara mobil atau motor saja. Tetapi juga para penumpang angkutan umum maupun para penjalan kaki seperti kali ini,” ujarnya.

    Salah seorang penumpang angkot jurusan Salawu Singaparna, Yaya (51) mengaku kaget ketika di jalan banyak Polisi dan membelokkan angkot yang saya tumpangi.

    “Awalnya saya kaget karena dibelokan memasuki kantor polisi. Tapi ternyata hanya diperingatkan memakai masker dan jaga jarak serta diberi buat takjil. Alhamdulillah,” tutur Yaya.

    Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Herman Junaidi mengatakan, sedikitnya seribu takjil yang dibagikan kepada masyarakat melalui operasi ini.

    “Kita mengedepankan pendekatan persuasip agar di bulan Ramadan ini, masyarakat lebih taat terhadap setiap aturan, baik lalu lintas maupun protokol kesehatan,” ucapnya.*

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img