spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

H-1 Ramadan, Polres Tasikmalaya Apel Gelar Pasukan Oprasi Keselamatan Lodaya

TASIKMALAYA,Fokusjabar.Id: Selain melaksanakan apel gelar pasukan keselamatan lodaya 2021, memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah, Polres Tasikmalaya gencar mensosialisasikan larangan mudik dan operasi protokol kesehatan (prokes).

Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono beserta jajaran, membagi-bagikan poster sosialisasi larangan mudik serta jadwal imsyakiah.

Disamping itu, petugas membagikan ratusan masker bagi para pengendara motor atau mobil yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan berupa penggunaan masker, di Jalan Raya Mangunreja.

“Oprasi keselamatan 2021 ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021 di wilayah hukum Polres Tasikmalaya,” kata Rimsyahtono, Senin (12/4/2021).

BACA JUGA: 4 Kali Bunga Digagahi Sang Mantan, Polres Tasikmalaya Tangkap Pelaku

Disebutkan, untuk mengantisipasi adanya warga yang nekad pulang kampung halaman menjelang momen lebaran, atau mudik, Polres Tasikmalaya menyiapkan dua posko penyekatan.

“Yang satu di Tapalkuda Salawu atau perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dengan Kabupaten Garut dan pos satunya lagi di Cikunir atau perbatasan Kabupaten dengan Kota Tasikmalaya,” ucap dia.

Ditambahkan, ada tiga poin dalam operasi keselamatan lodaya 2021 sebagai pra operasi ketupat lodaya menjelang lebaran nanti. Yakni mencegah kerumunan, menyekat pemudik dan menciptakan ketetertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, Asep Darisman menegaskan, untuk mengantisipasi pemudik nekad, maka dilakukan penyekatan. “Mereka yang terjaring akan dipulangkan paksa,” kata Asep.

(Farhan)

Artikel Lainnya

spot_img