spot_img
Senin 3 Mei 2021
spot_img
spot_img

5 Manfaat Kelapa Muda di Bulan Puasa

BANDUNG,FOKUSJabar.id : Air kelapa muda dipercaya sebagai minuman elektrolit yang baik sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang selama puasa. Buah yang satu ini kaya akan kandungan natrium, kalsium, kalium dan magnesium.

Karenanya, sangat cocok dikonsumsi di bulan puasa. Berikut beberapa manfaatnya:

  1. Airnya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih, gonore, penyakit gusi serta virus yang menyebabkan flu juga tifus.
  2. Dapat meningkatkan energi dan produksi kelenjar hormon tiroid karena bertindak sebagai diuretik alami dan sangat membantu bagi orang yang memiliki penyakit ginjal.

Ini akan membantu membersihkan saluran kemih dan saluran kandung kemih. Berkhasiat menghilangkan racun dan membantu memecah batu ginjal.

  1. Airnya mengandung jumlah serat yang tinggi, sehingga sangat baik untuk pencernaan. Mengkonsumsi air kelapa secara teratur akan membantu mengeliminasi asam lambung.

Karena airnya rendah lemak, Anda dapat meminumnya dalam jumlah banyak. Juga akan mengurangi nafsu makan sehingga secara tidak langsung membantu penurunan berat badan.

BACA JUGA: Manfaat Belimbing bagi Kesehatan dan Kecantikan

  1. Basahi kapas atau kain dengan air kelapa dan letakkan pada kulit jika Anda memiliki jerawat, kulit berminyak atau kering. Kulit akan lebih bersih dan segar, dan pori-pori akan terbuka. Campur dengan minyak zaitun untuk membersihkan pencernaan dan menghilangkan parasit usus.
  2. Minum air kelapa juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga saat berbuka puasa tubuh kembali bugar.

Air kelapa juga dapat membantu proses detoksifikasi tubuh saat waktu berpuasa. Meminum air kelapa saat berbuka bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah. Karena saat buka puasa cenderung mengkonsumsi makanan manis.

(Bambang Fouristian/Net)

Artikel Lainnya

spot_img