spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

Ujicoba PTM di Kabupaten Ciamis Dimulai Senin (19/4)

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dimulai Senin (19/4/2021). Kepastian ini seiring dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati Ciamis terkait pelaksanaan PTM.

“Rencana ujicoba belajar tatap muka dipastikan dilaksanakan pada Senin (19/4/2021) yang akan datang dan kami sudah menerima SK Bupati terkait itu sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Kepala Disdik Kabupaten Ciamis, Asep Saeful Rahmat, Jumat (16/4/2021).

Siswa yang akan mengikuti PTM untuk tingkat sekolah dasar, lanjut dia, mulai dari kelas 5 dan 6. Sedangkan untuk tingkat SMP, mulai kelas 7 dan 8. Serta untuk tingkat SMA, di kelas 9 dan 10.

“Semua siswa dan guru yang mengikuti belajar tatap muka harus melaksanakan protokoler kesehatan,” kata dia.

BACA JUGA: Cabuli Pelajar SMA, AY Diamankan Polres Ciamis

Pelaksanaan ujicoba belajar tatap muka, kata Asep, akan dilakukan selama dua pekan. Hasil dari pelaksanaan ujicoba tersebut akan dievaluasi dan jika tidak ada sesuatu yang tidak diharapkan kemungkinan besar akan diterapkan di semua jenjang pendidikan.

“Kalau hasil ujicoba tidak ada apa-apa, bisa saja mulai dari tingkat taman kanak-kanak bisa menggelar belajar tatap muka,” Asep menuturkan.

Pelaksanaan PTM di SMP Negeri 1 Sukadana, Kabupaten Ciamis, yang sebelumnya mengalami tembok ambrol akibat hujan deras pun akan tetap digelar. “Tembok dinding yang ambrol akan secepatnya ditangani sehingga tidak menggangu pelaksanaan belajar tatap muka siswa pada Senin nanti,” kata Asep

(Husen Maharaja/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img