spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Kemenag: Madrasah di Bandung Siap Gelar PTM

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bandung Tedi Ahmad Junaedi mengatakan bahwa pihaknya terus mempersiapkan segala sesuatunya agar madrasah siap saat Pembelajaran Tatap Muka (TPM) digelar Juli mendatang.

    Pihaknya pun terus mensosialisasikan kepada ratusan masdrasah, baik Ibtidaiyah, Tsanawiyah hingga Aliyah yang ada di Kota Bandung agar siap menghadapi TPM nanti. Untuk diketahui, kebijakan belajar tatap muka diserahkan kepada pemerintah daerah.

    “Kita akan sosialisasikan kepada masyarakat, terutama kepada komunitas madrasah. Aktivitas belajar di madrasah saat ini dilakukan secara daring,” kata Tedi di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung Jabar Kamis (15/4/2021).

    BACA JUGA: Kemenag Jabar Ingin Penyelenggaraan Haji Dilaksanakan Tahun Depan

    Pihaknya terus berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Kota Bandung terkait persyaratan lembaga pendidikan agar dapat melaksanakan belajar tatap muka. Beberapa yang harus dilakukan yaitu penerapan protokol kesehatan.

    “Harus ada survei, verifikasi dari gugus Covid-19 apakah layak melaksanan tatap muka mulai dari 5 M. Siap memakai masker, cuci tangan sudah siap, jaga jarak sudah siap. Kalau semua siap, nanti kita sesuaikan dengan SKB 4 menteri,” kata Tedi.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img