spot_img
Selasa 4 Mei 2021
spot_img
spot_img

PP FTI: Bangga dengan Bandung Duathlon 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI) memberikan apresiasi tinggi dengan gelaran Bandung Duathlon 2021 – Live Race yang sukses digelar FTI Jawa Barat. Even yang digelar di komplek stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (10/4/2021) ini, menjadi even perdana yang digelar kepengurusan provinsi di tengah pandemi Covid-19.

“Saya, secara pribadi dan organisasi, bangga dengan even Bandung Duathlon 2021 ini yang digelar Pengprov FTI Jabar. Padahal mereka baru dilantik 4 bulan lalu, ini luar biasa dan gebrakan yang hebat,” kata Ketua Umun PP FTI Mayjen TNI Joko Warsito usai pelaksanaan kejuaraan, Sabtu (10/4/2021).

fokusjabar.id Bandung Duathlon 2021 FTI Jabar
(FOTO: Ageng)

Kegiatan yang digelar FTI Jabar, lanjut dia, diharapkan bisa menginspirasi kepengurusan provinsi lain untuk kembali menyemarakkan kegiatan olahraga duathlon maupun triathlon di daerahnya.

“Even-even seperti ini harus sudah mulai digelar di semua provinsi yang dimulai dari Bandung, Jabar. Dari even-even seperti ini lah bisa lahir atlet-atlet baru yang lebih baik dibanding sebelumnya,” kata Joko Warsito yang didampingi Sekjen PP FTI Brigjen TNI Erwin Septiansyah
beserta jajaran kepengurusan PP FTI lain.

BACA JUGA: Bandung Duathlon 2021 Sukses Digelar, FTI Jabar Sabet 2 Emas

Joko mengatakan, Bandung Duathlon 2021 pun menjadi salah satu ajang untuk menguji kemampuan atlet-atlet Pelatnas Triathlon Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games XXXI/2021 di Vietnam. Setidaknya ada tiga atlet eks SEA Games 2019 ikut ambil bagian di kategori elite Standar Distance yakni Jauhari Johan, Eva Desiana (29), dan Nethavani Octarina (18).

“Iya, kita ikutkan atlet pelatnas di even ini sebagai ajang uji coba bagi mereka. Kita berharap bisa kembali meraih medali pada SEA Games 2021 di Vietnam,” kata dia.

fokusjabar.id Bandung Duathlon 2021 FTI Jabar
(FOTO: Ageng)

Seperti diketahui, Triathlon Indonesia menyumbangkan satu medali emas dan tiga medali perunggu pada SEA Games 2019 dari empat atlet yang dikirim. Medali emas disumbangkan Jauhari Johan dari nomor Duathlon, sedangkan tiga medali perunggu masing-masing disumbangkan M Ahlul Firman di nomor Triathlon, Nethavani Oktaria di nomor Duathlon serta nomor Mixed Relay atas nama Jauhari Johan, Ahlul Firman, Nethavani dan Eva Desiana.

“Untuk SEA Games 2021 di Vietnam, kita berencana akan mengirimkan enam orang atlet dan diharapkan bisa meningkatkan raihan medali dibandingkan SEA Games sebelumnya,” kata Joko.

Pada Bandung Duathlon 2021 sendiri, atlet eks SEA Games 2019 tampil cukup dominan. Medali emas di kelompok elite pun berhasil dikawinkan atlet pelatnas yakni Jauhari Johan dan Eva Desiana.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img