spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Besok, Pelaksanaan PTM di Kota Bandung Diputuskan dalam Ratas

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memutuskan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) pada rapat terbatas (ratas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Jumat (9/4/2021) besok.

    Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku telah mendapatkan laporan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna yang juga sebagai Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung terkait kesiapan PTM.

    “Pak Sekda beserta jajaran sudah menggelar rapat dengan berbagai stakeholder seperti aktivis pendidikan dan lain sebagainya. Insya Allah, Jumat dalam ratas akan kita putuskan,” kata Oded di Kota Bandung, Jabar, Kamis (8/4/2021).

    Sebelumnya, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna telah menggelar Focus Grup Discussion (FGD) dengan Stakeholder Pendidikan di Bandung Command Center (BCC) pada Rabu (7/4/2021) kemarin.

    BACA JUGA: Oded Pastikan Stok Kebutuhan Pokok di Kota Bandung Aman

    Pelaksanaan FGD bertujuan menjaring masukan dari stakeholder pendidikan terkait penyelenggaraan PTM. Diskusi tersebut pun untuk mendapatkan kesepakatan sebagai bahan dalam membuat kebijakan.

    Menurutnya, hal yang paling utama dalam penyelenggaraan PTM adalah kesiapan sekolah sebagai pelaksana pendidikan.

    Kesiapan tersebut bukan saja hanya pada SDM pendidikan, tapi juga terkait sarana dan prasarana yang mendukung sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan selama pembelajaran berlangsung.

    “Bukan hanya tenaga pengajar saja, tapi juga tenaga keamanan. Apakah sudah siap? Apakah sarana dan prasarananya sudah siap? Bagaimana pengaturan di kelas? Bagaimana tempat cuci tangan dan lain sebagainya?” kata dia.

    Pihaknya meminta agar sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) dan perilaku di masa pandemi terus digencarkan. Khususnya terkait dengan kesiapan PTM di Kota Bandung.

    “Sosialisasi tentang prokes harus terus digencarkan dalam kaitan persiapan PTM,” kata Ema.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img