spot_img
Senin 19 April 2021
spot_img
spot_img

Oded Pastikan Stok Kebutuhan Pokok di Kota Bandung Aman

BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Wali Kota Bandung Oded M. Danial memastikan stok kebutuhan pokok di Kota Bandung aman selama ramadhan bahkan lebaran 2021. 

Demikian disampaikan Oded saat meninjau Gudang Bulog di Jalan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (7/4/2021). Selain beras, di gudang tersebut juga terdapat komoditi bahan pangan pokok lainnya seperti minyak kelapa, daging, terigu dan gula.

“Saya sudah cek beras, daging, dan minyak sudah siap. Mudah-mudahan jelang ramadhan cukup, sehingga masyarakat tidak susah dengan kebutuhan pokok ini,” kata Oded.

Terlebih Bulog masih memiliki persediaan cukup banyak untuk beberapa bulan ke depan. Sehingga tidak akan mengalami kelangkaan bahan pangan di Kota Bandung. 

BACA JUGA: Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat Kota Tasikmalaya 14 Januari 2020

“Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan bahan pokok di Kota Bandung menjelang ramadhan. Ternyata persediaan pangan siap untuk 5-6 bulan ke depan,” kata dia. 

Selain ke Gudang Bulog Oded juga menyambangi Gudang Yogya DC untuk mengecek ketersediaan bahan pangan kebutuhan ritel.

“Alhamdulillah saya lihat di sini sudah cukup tersedia kebutuhan sembako menjelang bulan ramadhan. Harga-harga juga masih relatif stabil,” kata dia. 

Sementara itu, Pemimpin Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam memastikan stok yang ada saat ini merupakan barang baru di tahun 2021. Penerimaan stok, khususnya beras pun melalui penyortiran yang ketat. Mulai dari beras medium hingga beras premium.

“Persediaan beras medium aman. Per hari ada 2.200 ton. Cukup untuk 5-6 bulan ke depan. Beras medium adalah produksi tahun 2021. Ini baru, bisa saya pastikan,” kata Yuliani.

Untuk beras premium, pihaknya sudah menyiapkan kebutuhannya baik untuk ritel maupun kebutuhan daerah, di antaranya untuk memenuhi permintaan Pemkot Bandung yang akan membagikan paket sembako murah jelang idul fitri mendatang. 

“Ada untuk kebutuhan ritel dan untuk kebutuhan pembagian sembako yang akan dibagikan Pemerintah Kota Bandung untuk 50 ribu KPM. Per hari ini, beras premium ada 70 ton untuk kebutuhan ritel. Untuk kebutuhan pokok daerah (kepokda), per hari ini masuk sekitar 100 ton. Untuk Kepokda 250 ton, tapi yang 150 ton ini In Sya Allah satu minggu selesai,” kata dia.

Selain Kota Bandung, Bulog Cabang Bandung juga menyangga kebutuhan pangan untuk Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sumedang.

(Yusuf Mugni/LIN)

Artikel Lainnya

spot_img