spot_img
Minggu 18 April 2021
spot_img
spot_img

Istri Terduga Teroris di Sukabumi Terharu, Dapat Bantuan Dari Presiden RI

SUKABUMI,FOKUSJabar.id: SA merupakan istri dari terduga teroris asal Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi mengaku kaget mendapat kejutan dari Presiden RI Joko Widodo. Perempuan itu tidak menyangka, curhatnya soal kesulitan ekonomi didengar oleh orang nomor satu di Indonesia.

seperti dilansir Detikcom SA mengatakan, ia merasa senang tiba-tiba bantuan datang tanpa ia duga, ia berencana bantuan tersebut akan ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari putranya yang masih berusia 3 bulan, sambil meneteskan air mata.

“Saya tidak menyangka dapat bantuan dari presiden, perasaan saya senang karena tiba-tiba dapat bantuan. (Rencananya) buat biaya hidup anak. Tadi pak kapolres hanya bilang ada titipan dari pak presiden, itu saja,” kata SA melalui sambungan telepon, Minggu (4/4/2021).

SA juga menyampaikan ucapan terimakasih dan mengaku sangat terharu atas bantuan yang diberikan. Ia juga berdoa BS sang suami hanya berstatus terduga dan tidak terlibat aktivitas terorisme, lirihnya.

BACA JUGA: Melalui Webinar, JNE Ajak UKM Sukabumi Go Digital dan Scale-Up

SA mengenal suaminya sebagai sosok pria yang lembut, setahun menikah sang suami diketahuinya hanya sibuk bekerja dan pulang seminggu sekali, ucapnya.

“Suami sosok yang lembut, baik orangnya, ibadahnya rajin. Tidak ada yang mencurigakan, seminggu sekali pulang. Sering kirim foto, saya juga kirim foto anak. Video call dengan anak,” ungkapnya.

sejumlah tetangga SA mengaku, sangat senang ada bantuan dari presiden Jokowi untuk keluarga terduga tetoris. Mereka meyakini baik SA maupun orang tuanya hanyalah korban dan tidak mengetahui aktivitas BS.

“Terimakasih kepada bapak presiden, yang telah memberi bantuan kepada keluarga bapak Abas (orang tua SA) yang telah menjadi korban yang tidak tahu apa-apa semoga (bantuan) bermanfaat. Saya sebagai tetangga tidak akan mengucilkan tetangga saya sendiri,” ungkap seorang ibu berhijab kuning dan berkacamata tetangga SA.

Diberitakan sebelumnya, kabar soal kesulitan keuangan yang dihadapi SA istri terduga teroris di Sukabumi sampai ke telinga Presiden RI Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia itu lalu memberikan bantuan kepada SA.

Informasi itu dibenarkan oleh Kapolres Lukman yang sengaja datang mengunjungi kediaman SA di Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Jadi Polres Sukabumi diminta untuk menyalurkan (bantuan) oleh pihak kepresidenan bantuan ini dari Bapak Presiden untuk yang bersangkutan (SA),” kata AKBP Lukman melalui sambungan telepon kepada wartawan, Sabtu (3/4)

(Nendy)

Artikel Lainnya

spot_img