spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    5 Korban Kebakaran Kilang Minyak Indramayu Alami Luka Bakar Serius

    INDRAMAYU, FOKUSJabar.id: Publik tengah dihebohkan dengan sebuah peristiwa meledaknya Kilang Minyak Pertamina yang berlokasi di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). Dini hari.

    Sampai saat ini diketahui bahwa 20 orang menjadi korban akibat meledaknya Kilang minyak tersebut, dari 20 orang tersebut lima korban mengalami luka bakar yang cukup parah dan sisanya hanya mengalami luka bakar ringan

    “Berdasarkan data yang dihimpun sementara, ada 20 orang yang menjadi korban akibat kebakaran itu, Lima orang diantaranya mengalami luka bakar yang cukup parah” ucap Sekretaris BPBD Indramayu, Caya kepada Antara, seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (30/3/2021).

    Caya mengungkapkan bahwa seluruh orang yang menjadi korban kebakaran kilang minyak tersebut sudah dirawat di Rumah Sakit terdekat. Korban tersebut merupakan warga yang pemukimannya berada di dekat kilang dan warga yang kebetulan sedang melintas di dekat kilang.

    Baca Juga: Kilang Minyak Pertamina Indramayu Meledak, Polisi Ungkap Penyebabnya

    “20 korban tersebut merupakan warga sekitar yang rumahnya ada di dekat kilang minyak dan warga yang kebetulan lagi melintas di sekitar area kebakaran” Ungkap Caya.

    Caya juga mengatakan bahwa warga yang terdampak akibat kebakaran tersebut telah dievakuasi ke pengungsian sementara.

    “Warga yang terdampak kebakaran sudah diungsikan, 200 orang diungsikan ke GOR Pertamina, dan 300 orang di pendopo Indramayu” jelasnya.

    Diberitakan sebelumnya bahwa kilang milik Pertamina yang berlokasi di Balongan, Indramayu terbakar pada hari Senin tanggal 29 Maret 2021, pukul 00.45 dini hari.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img