spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Diskominfo Pastikan Program KIM Masih Berjalan

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan A Brillyana mengatakan bahwa program Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) masih berjalan di setiap kelurahan di Kota Bandung. Namun, pihaknya akan mengganti struktur kepengurusan KIM pada Mei 2021 mendatang.

    “KIM adalah orang-orang menyebarkan informasi yang adanya di kelurahan, pembinaanya itu Kami. Mereka sifatnya independen dan saat ini masih berjalan. Setelah lebaran nanti akan ada pergantian kepengurusan,” kata Yayan di Bandung, Jabar, Selasa (30/3/2021). 

    Keberadaan KIM, kata dia, sangat membantu pemerintah dalam penyebaran informasi penting dan terbaru. Pasalnya, anggota KIM mampu menyalurkan informasi kepada mereka yang masih buta akan teknologi.

    “Efeknya pasti ada, ada warga yang tidak tersentuh oleh teknologi, tidak tersentuh oleh instagram Whatsaps dan lain sebagainya,  nah KIM ini yang mempunyai tugas langsung dengan masyarakat,” kata dia. 

    BACA JUGA: Covid-19, Diskominfo Perkuat Kemitraan Dengan Media

    Pihaknya mengaku sering bertukar informasi dengan pengurus KIM di tingkat kelurahan untuk memastikan bahwa informasi-informasi khususnya dari pemerintah sampai ke masyarakat tingkat paling bawah.‎

    ‎”Sharing informasi melalui teknologi digital, ada WA WEB dan lain sebagainya, fungsinya itu mereka menyebarkaan informasi, agen-agen informasi kita di lapangan, kita juga memberi dan menerima informasi dari mereka,” kata Yayan. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img