spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    400 Payung Peterjun Prajurit 305/Tengkorak Terbang di Langit Karawang

    KARAWANG,FOKUSJabar.id: 400 prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak terlibat dalam aksi latihan Penerjunan Penyegaran (Jungar) Statik di wilayah Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang Jawa Barat (Jabar), Jumat (26/3/2021).

    Mereka yang tergabung dalam Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI melompat dari ketinggian sekitar 1.500 feet (kaki) dengan menggunakan Pesawat Angkut Hercules milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

    Kegiatan Jungar Statik dipimpin langsung Komandan Yonif PR 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin yang bertindak sebagai Komandan Latihan sekaligus menjadi penerjun pertama.

    BACA JUGA: Banjir Karawang, 36 Prajurit Yonif Para Raider 305 Tengkorak Evakuasi Warga Terdampak

    Danyonif PR 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin mengatakan, latihan Jungar Statik dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan sebagai prajurit yang berkualifikasi. Sehingga kemampuan terjun payung mereka dapat terus terasah.

    prajurit fokusjabar.id
    Latihan Jungar Statik

    Menurut Fajar, latihan tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang prajurit Para Raider 305/Tengkorak karena tidak sembarang orang bisa melaksanakan kegiatan Penerjunan Penyegaran. Artinya,  hanya dilakukan oleh yang berkualifikasi.

    “Latihan Jungar Statik ini untuk mengasah kemampuan dan nantinya dapat diaplikasikan didalam operasi pertempuran,” kata Danyonif PR 305/Tengkorak.

    “Syukur Alhamdulillah, kegiatan latihan dapat berjalan dengan lancar, sukses dan aman,” pungkas Fajar Akhirudin.

    Terpantau FOKUSJabar, tampak langit di seputaran wilayah Kabupaten Karawang dihiasi oleh ratusan payung-payung peterjun prajurit 305/Tengkorak. Aksi mereka menjadi hiburan dan tontonan gratis masyarakat sekitar yang menyaksikan kegiatan latihan tersebut.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img