spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Imbang Melawan Bali United, Robert Rene Albert: Hasil Akhir Bukan Target Utama Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menghadapi Bali United, Maung Bandung berhasil memboyong satu poin dalam laga perdana yang dilakoninya digelaran piala Menpora tahun 2021 pada hari Rabu (24/3/2021).

    Persib tergabung dalam grup D yang merupakan grup terakhir dalam kompetisi piala Menpora, grup D tersebut diisi oleh beberapa tim kuat lainnya, diantaranya, Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

    Seluruh pertandingan yang dilakoni klub yang tergabung dalam grup D dalam gelaran piala Menpora tersebut dilaksanakan di Stadion Magwuoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Dalam laga perdananya Persib Bandung harus berbagi poin dengan setelah hasil pertandingan tersebut berakhir seri yakni Persib Bandung 1-1 Bali United.

    Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Albert, mengatakan bahwa dirinya senang dengan hasil akhir yang ditorehkan Persib dalam laga versus Bali. Ia juga mengatakan jika Persib sudah bekerja semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang terbaik.

    “Saya rasa para pemain sudah berhasil melakukan pertandingan itu dengan baik, kami juga baru berlatih kembali sekitar dua Minggu, setelah satu tahun tidak bermain dalam ajang seperti ini” kata Robert, melalui sesi konferensi pers selepas pertandingan, seperti dilansir dari kompas.com, Rabu (24/3/2021).

    Baca Juga: Pemain Persib Antusias Sambut Laga Perdana Piala Menpora 2021

    Robert menilai bahwa hasil seri tersebut pantas diraih anak asuhnya, karena baik Persib dan Bali sama- sama bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan.

    “Saya rasa hasil imbang ini pantas di raih oleh kami, karena dalam 90 menit waktu normal Persib dan Bali United memiliki peluang terbaik” ucap Robert.

    “Skor draw untuk laga perdana merupakan hasil yang baik menurut saya” tambahnya.

    Dalam pertandingan tersebut, Bali berhasil unggul terlebih dahulu setelah pada menit ke 53, senter bek andalan mereka, Willian Pacheco, berhasil menciptakan goal lewat sundulan keras yang dihujamkan ke gawang Persib Bandung yang dikawal oleh I Made Wirawan.

    Akan tetapi petaka datang bagi Bali, salah satu pemainnya, I Made Andhika Wijaya harus mandi lebih cepat setelah melakukan sleding keras terhadap Winger Persib, Febri Hariyadi pada menit ke-56.

    Selepas Bali United bermain dengan 10 orang, Persib Bandung mulai mengurung lini pertahanan dari Bali United, Persib berhasil memanfaatkan momentum tersebut.

    Bak penantian yang sangat panjang, setelah bersusah payah membombardir lini pertahanan dari Bali United, akhirnya Persib berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-86 setelah terjadi kemelut di depan gawang Bali United yang berhasil dikonversi menjadi goal oleh Frets Butuan.

    Unggul jumlah pemain, Persib tidak mampu untuk melakukan comeback terhadap Bali United, karena, pelatih mereka melakukan tekhnik bertahan yang sangat tinggi, dengan memperbanyak pemainnya untuk tetap stay di area kotak penalti.

    “Kami berhasil mencetak goal setelah salah satu pemain dari tim lawan mendapatkan kartu kuning kedua” jelas Robert.

    Robert mengungkapkan bahwa dalam gelaran kompetisi piala Menpora tersebut hasil akhir bukan menjadi tujuan utama bagi Persib, ia juga tidak akan mempermasalahkan jika timnya memiliki hasil minor kala bermain dengan Bali United.

    Robert mengatakan, target utama Persib Bandung mengikuti gelaran piala Menpora tersebut yaitu untuk meningkatkan fisik dan kemampuan pemain dalam mengarungi kompetisi Liga Indonesia 2021.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img