spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Perayaan BLA ke-75 Tahun 2021 Tanpa Pawai Obor

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Peringatan Bandung Lautan Api (BLA) tahun 2021 dipastikan tanpa pawai obor. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Dadang Setiawan di Taman Dewi Sartika, Jalan Merdeka Kota Bandung, Jabar, Kamis (18/3/2021).

    “Dengan situasi pandemi, belum berani. Takut berisiko. Menyenangkan musuh kita (virus). Kalau banyak kerumunan, dia senang. Jadi kita harus melawan dan membatasi,” kata Dadang.

    Dalam peringatan BLA ke-75 ini, lanjut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar upacara. Namun kegiatan tersebut akan dilakukan dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan (prokes) ketat.

    “Upacara kita laksanakan di balai kota dengan prokes yang ketat. Lalu kita ziarah, dan pembersihan dengan prokes. Lalu kita juga melakukan pembelajaran jarak jauh pemutaran film untuk siswa,” kata dia.

    BACA JUGA: Hasil Swab Negatif, 153 Makam Covid-19 di TPU Cikadut Dibongkar

    Dadang mengatakan, kegiatan tahun ini mengusung tema ‘Dengan Peringatan BLA Marilah Kita Gelorakan Semangat Kolaborasi Melawan Covid-19’ yang bermakna menjaga semangat dan tetap berkreativitas.

    “Ujungnya adalah bagaimana semangat juang itu turun ke generasi muda di masa pandemi supaya tidak pesimis. Diam di rumah tanpa ada kreativitas inovasi, dan sebagainya yang membelenggu diri sendiri,” Wawan menegaskan.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img