spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Polsek Sukajadi Kota Bandung Sasar Tuna Wisma Pelanggar Prokes Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejumlah elemen masyarakat mendapat perhatian sekaligus imbauan dari personel kepolisian agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

    Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polsek Sukajadi, Kota Bandung. Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, tidak berhenti menyasar kalangan masyarakat. Termasuk tuna wisma agar selalu mematuhi Prokes. 

    Kepala Polsek Sukajadi, Kompol Marsellinus Firdaus mengatakan, kalangan tuna wisma di wilayahnya cukup banyak dan selalu berpindah-pindah tempat tinggal.

    BACA JUGA: Setelah Divaksin Covid-19, Hindari 5 Makanan Ini

    “Mereka (tuna wisma) berkeliaran. Ada di bawah jembatan, taman, pinggir jalan dan sungai, stasiun Kereta Api dan fasilitas umum lainnya yang dikhawatirkan dapat menyebarkan virus Corona,” ungkap Marsellinus Firdaus, Minggu (14/3/2021).

    Menurutnya, tuna wisma ini kerap terlihat tidak mengindahkan Prokes saat beraksi di pinggir-pinggir jalan ataupun fasilitas umum lainnya sehingga wajib diperingatkan.

    “Mereka suka berkerumun di tempat-tempat keramaian dan fasilitas umum, dan tidak mengindahkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” sambungnya.

    Kompol Firdaus menambahkan, selain tidak menjalankan Prokes, mereka juga meresahkan masyarakat karena mengganggu kenyamanan di tempat-tempat umum.

    “Kita selalu memberikan imbauan dan teguran secara lisan dan bahkan tindakan tegas (penertiban,” ujarnya.

    Pihaknya pun tidak akan mentolerir jika ada kelompok masyarakat di wilayah hukum Polsek Sukajadi yang mengganggu kondusivitas daerah.

    “Kita berharap seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kondusivitas lingkungan termasuk selalu mematuhi prokes guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih tinggi,” tuturnya.

    Lanjut Kapolsek, operasi yustisi pun tidak henti-hentinya dilaksanakan guna mendisiplinkan warga untuk  melaksanaan prokes Covid-19.

    “Sosialisas dan woro-woro terkait Prokes rutin digelar guna menekan angka penularan Covid-19,” pungkasnya.

    (Seda/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img