spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    iPhone 12 Jadi Made in India, Kenapa?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Varian iPhone 12 dikabarkan kini dirakit di Negeri Bollywood alias made in India, Jumat (12/3/2021).

    Foxconn yang merupakan mitra manufaktur Apple saat ini sedang merakit model dasar iPhone 12. Meskipun saat ini belum ada model iPhone 12 lainnya, seperti iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 Mini dibuat di India.

    BACA JUGA: Cara Pesan iPhone 12 di iBox dan Ambil Sendiri

    “Apple berdedikasi untuk membuat produk dan layanan terbaik di dunia guna memuaskan pelanggan kami. Kami dengan bangga memulai produk iPhone 12 di di India untuk pelanggan lokal kami,” kata Juru Bicara Apple seperti dilansir Tech Crunch.

    Apple menyatakan hanya punya 2% pasar ponsel pintar India, tetapi telah tumbuh dalam beberapa kuartal terakhir. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, AS, ini telah mengirimkan lebih dari 1,5 juta unit iPhone untuk pasar India pada kuartal terakhir lalu, naik 100% secara dari tahun ke tahun menurut firma riset Counterpoint dan CyberMedia Research.

    Berbeda dengan perusahaan lain yang menawarkan produk dan layanan mereka dengan harga terjangkau di negeri ini, Apple masih bertahan dengan harga ‘mahalnya’ untuk menyasar segmen pasar yang mau merogoh kocek lebih dalam.

    Langkah Apple untuk melokalkan iPhone 12 mereka menggarisbawahi bahwa India muncul sebagai pasar yang mampu menarik perusahaan teknologi raksasa, mulai dari Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, hingga OnePlus sudah merakit model smartphone di negeri ini.

    Untuk menarik para perusahaan tersebut, India menawarkan manfaat pajak yang ingin melokalkan produk mereka dan dalam beberapa kuartal terakhir telah meningkatkan tunjangan tersebut secara signifikan.

    “Kami optimis dan berharap dapat membangun ekosistem yang kuat di seluruh rantai nilai dan berintegrasi dengan rantai nilai global, sehingga memperkuat ekosistem manufaktur elektronik di negeri ini,” kata Menteri TI India Ravi Shankar Prasad, seperti dilasnir Detik.

    (Agung)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img