spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Duh, Masih Ada Warga Kota Banjar Tak Pakai Masker

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Imbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan berbagai pihak di Kota Banjar, seperti yang dilakukan jajaran Polres Banjar. Namun masih banyak masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

    Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan, semangat jajarannya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap selalu menerapkan prokes tidak pernah surut. Meski fakta di lapangan memperlihatkan masih banyak warga Kota Banjar yang tidak mengenakan masker.

    “Kami tidak henti-henti memberikan edukasi kepada masyarakat soal prokes. Tapi masih banyak masyarakat yang tidak sadar akan pentingnya prokes,” kata Melda, Selasa (9/3/2021).

    BACA JUGA: Tetap Beroperasi saat Pandemi, Bus Gatrik Ciamis Sepi Penumpang

    Pada Selasa (9/3/2021), lanjut dia, pihaknya pun kembali melakukan patroli woro-woro prokes sekaligus membagikan masker kepada masyarakat. Kegiatan pembagian masker pun dilakukan secara mobile dan menjadi kegiatan rutin di tingkat Polres Banjar maupun polsek di wilayah Kota Banjar.

    “Ini kami lakukan untuk mengingatkan dan meningkatakan kedisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan prokes,” kata dia.

    Sesuai anjuran ahli, penggunaan masker kain maksimal digunakan selama 4 jam. Dia berharap masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah saat pandemi Covid-19.

    “Saya harap masyarakat sadar pentingnya menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah,” Melda menuturkan.

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img