spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Viral! Bule Tak Pakai Masker di Pesawat Citilink, Netizen Geram

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Viral sebuah foto warga negara asing (WNA) atau bule yang tidak menggunakan masker pada penerbangan Citilink. Sontak, Citilink menuai protes dari netizen melalui cuitan di Twitter.

    Pemilik akun @KSwazey mengunggah foto kondisi dalam pesawat Citilink dari Denpasar menuju Labuan Bajo pada Sabtu (6/3/2021).

    “Sekali lagi terbang dari Bali, sekali lagi bule-bule bebas dan dibiarkan masuk pesawat tanpa masker,” kicau pemilik akun.

    (foto via Twitter)

    Ia juga mengeluhkan sikap pramugari yang diam dan tidak mengatakan apa-apa kepada bule tanpa masker itu.

    BACA JUGA: Imigrasi Bali Selidiki Bule yang Ajak WNA Pindah di Masa Pandemi

    “Pesawat hanya penuh setengah (terisi), penumpang dipaksa duduk bersama di row (barisan) belakang tanpa social distancing, kursi-kursi di depan tetap kosong,” tulis @KSwazey.

    Menanggapi hal tersebut, manajemen Citilink membenarkan peristiwa tersebut terjadi dalam penerbangan QG634.

    Namun, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina mengatakan, awak kabin telah mengumumkan dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris kewajiban mengenakan masker selama berada dalam penerbangan.

    “Awak kabin Citilink memberikan teguran kepada penumpang yang tidak mengenakan masker yang disampaikan secara personal. Setelah ditegur, penumpang tersebut kembali mengenakan masker,” kata Resty , Minggu (7/3/2021).

    Resty menyatakan pihaknya menegaskan menerapkan protokol kesehatan di seluruh lini operasional penerbangan, baik sebelum maupun pada saat terbang.

    “Dapat disampaikan bahwa penerbangan berjalan lancar dan tidak ada kendala sampai di Labuan Bajo,” kata dia, seperti dilasnir CNN.

    (Agung)

     

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img