spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Viral Video Truk Dilempari Besi dan Batu Oleh Dishub Pasuruan

    PASURUAN,FOKUSJabar.id: Video truk dilempari besi dan batu oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) viral di Instagram. Peristiwa itu terjadi di Jembatan Timbang Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan jawa timur.

    Seperti dilansir detikcom Video itu sengaja direkam pria yang diduga sopir truk. Terdapat 3 potongan video pendek yang merupakan rangkaian kejadian, yang diunggah akun Instagram @ndorobeii. Masing-masing berdurasi 21 detik, 6 detik dan 25 detik.

    Video tersebut berdurasi 21 detik menunjukkan 4 petugas berjalan dari arah jalan raya menuju arah kantor jembatan timbang. Perekam video menyebut 4 petugas itu telah melakukan pelemparan truknya.

    “Timbangan Pasuruan-Nguling, pelemparan batu. Ini dishub 4 ini. Pecah kaca-kaca saya, pecah,” kata perekam seperti dalam video yang terlihat, Sabtu (6/3/2021).

    BACA JUGA: PCNU Kabupaten Tasikmalaya Instruksikan LBH Ansor Dampingi Korban Pemotongan Hibah Banprov Jabar

    Didalam video berdurasi 6 detik itu, sopir berusaha merekam wajah-wajah petugas di dalam kantor jembatan timbang. Sopir seperti ingin menunjukkan bahwa para petugas itu telah melakukan pelemparan.

    Beberapa petugas berlalu saat direkam, sedangkan seorang petugas marah, meminta sopir mematikan kamera. “Timbangan Nguling, Pasuruan,” ujar perekam.

    Dalam video berikutnya yang berdurasi 25 detik, perekam membeberkan kejadian yang menimpanya. Ia merekam besi yang menancap di bak truk hingga pecahan kaca depan.

    “Dilempar sama petugas dishub timbangan, sampai mancep nang bak. Sama besi. Pecah kacanya, pecah. Pecah dilempar,” ujarnya.

    Kapolsek Nguling AKP Zudianto membenarkan peristiwa tersebut. Anggotanya sudah terjun ke lokasi. “Benar kejadiannya tadi,” terang Zudi.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img