spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    80 Pegawai Diskominfo Garut Divaksin Covid-19

    GARUT,FOKUSJabar.id: 80 pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) divaksin Corona Virus Disease (Covid-19) dosis pertama, Kamis (4/3/2021).

    Vaksinasi tersebut dilakukan petugas kesehatan Puskesmas Cipanas bertempat di Kantor Diskominfo, Kecamatan Tarogong Kidul.

    Kepala Diskominfo Garut, Muksin mengatakan, 80 pegawai terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19.  Dia berharap, vaksinasi menjadi salah satu upaya agar bisa terhindar dari virus mematikan tersebut.

    diskominfo fokusjabar.id
    Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Garut

    BACA JUGA: Bisnis Burung Murai Batu Menjanjikan, Ini 9 Cara Budidayanya

    “Mudah-mudahan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh kita sehingga terhindar dari Covid-19 dan segera lenyap dari muka bumi ini,” kata Muksin.

    Muksin mengaku, awalnya merasa takut divaksin Covid-19 karena hal baru untuk dirinya.

    “Alhamdulillah, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Awalnya mungkin ada rasa takut karena hal yang baru diberikan vaksinasi Covid-19,” ungkap Kepala Diskominfo.

    Kepala Seksi Surveilan dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut, Agus Dinar mengatakan, pemberian vaksinasi dikatakan berhasil karena terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

    diskominfo fokusjabar.id
    Vaksinasi Covid-19

    “Alhamdulillah, hari ini 80 pegawai Diskominfo bisa diberikan vaksinasi. Mudah-mudahan menjadi ladang ikhtiar kita untuk segera mengakhiri pandemi virus Corona,” kata Agus Dinar.

    Salah satu peserta vaksinasi, Muhammad Ihsan Muslim mengaku tidak merasa sakit saat disuntik.

    “Alhamdulillah lega juga (tidak sakit). Ternyata enggak seperti yang dibayangkan. Cuma gak tahu yah, efeknya ada lapar,” kata Ihsan.

    “Jujur, awalnya takut. Mungkin karena terlalu banyak melihat, membaca informasi yang belum tentu kebenarannya. Positif thinking saja, terus percaya diri karena untuk kebaikan kita sendiri,” kata dia menambahkan.

    (Tisna Wibawa/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img