spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Seorang Nelayan Pangandaran Hilang Saat Melaut

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id:  Nelayan bernama Dede Suratman (25) warga Dusun Ciokong RT 2 RW 2 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jabar diduga tenggelam di perairan Pantai Timur Pangandaran saat akan beraktifitas melaut. 

    Menurut informasi yang didapat, nelayan tersebut berangkat melaut Senin (1/3/2021) pukul 06.30 WIB. Sampai hari ini Tim SAR  gabungan melakukan pencarian di perairan Pantai Timur Pangandaran. 

    Ketua koordinator Forum Koordinasi Potensi Pencarian Pertolongan Daerah (FKP3D) Pangandaran Iwan Irawan menyampaikan, bahwa sekarang pihaknya sedang melakukan pencarian dengan tim gabungan lainnya dilokasi kejadian. 

    BACA JUGA: Dugaan Korupsi Desa Sindangwangi Pangandaran Masuk Tahap Penyelidikan

    “Sekitar 50 orang personel gabungan menyebar untuk melakukan pencarian,” katanya Selasa (2/3/2021)

    Sampai saat ini kata Iwan, pihaknnya belum menerima informasi mengenai korban laka laut.

    “Yang biasanya kejadian laka laut, korban baru bisa ketemu 3 hari.Tapi, mudah mudahan hari ini korban bisa ditemukan dengan pencarian terus dilakukan,” kata dia. 

    Sementara itu menurut saksi mata seorang nelayan warga Wonoharjo Joni Muhroni (30) menjelaskan, bahwa saat berada di perahu dirinya melihat korban melintas melewatinya dengan menggunakan ban untuk menyebrang menuju perahu korban.

    “Tidak lama kemudian, teman saya memanggil dengan nada teriakan bahwa korban tidak ada diperahu, juga diban yang digunakan untuk menuju ke perahu miliknya,” kata Joni

    Semenjak kejadian pihaknya berdua langsung berusaha mencari  korban disekitaran perahu.

    “Namun korban tidak ditemukan, hanya ditemukan ban yang mengambang dan menjauh dari perahu korban,” katanya.

    (Agus/Anthika Asmara) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img