Rabu 24 Februari 2021

Persib Siapkan Pemain Muda Untuk Piala Menpora 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung sudah menyiapkan opsi menurunkan pemain muda pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Hal ini dilakukan jika pemain asing menemui kendala untuk datang ke Indonesia.
Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, sejauh ini manajemen Persib sudah menghubungi pemain asing untuk kembali ke Indonesia untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim.
Hanya saja, di tengah pandemi corona atau Covid-19, harus ada beberapa proses yang dilalui warga negara asing untuk tiba di Indonesia. Sebagai antisipasi, manajemen akan memanfaatkan pemain muda di turnamen Piala Menpora 2021 tersebut.
“Opsi itu pasti ada (pemain muda). Sekarang kita sudah mulai panggil pemain-pemain asing kita, cuma saya tidak tahu masih ada aturan karantina 14 hari apa gak. Kita gak tahu,” kata Teddy. 
Teddy menuturkan, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kurang ideal jika digelar pada 20 Maret. Pasalnya, tim memiliki waktu persiapan yang cukup singkat. Meski demikian, pihaknya tetap menyambut baik digelarnya turnamen tersebut.
Teddy mengatakan, Piala Menpora 2021 bisa menjadi ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021. Apalagi, pemain sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi setelah kompetisi musim 2020 dihentikan.
“Tapi ya sudah, karena sudah diputuskan Piala Menpora itu ada dengan segala pertimbangan. Termasuk mengakomodasi peraturan yang lebih fleksibel, ya sudah jadi kita akan coba persiapkan secara maksimal,” Teddy menegaskan.
“Karena memang harus kita syukuri, sudah diizinkan dan itu menjadi salah satu tolok ukur untuk liga nanti. Bisa gak protokol kesehatan dijalankan dengan baik,” kata Teddy.
(Arif/Ageng)

Artikel Lainnya

Persib Siapkan Pemain Muda Untuk Piala Menpora 2021 1