Jumat 5 Maret 2021

Sukses Terapkan di Stasiun KA, GeNose Akan Hadir di Sektor Pelayanan Publik

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Setelah sukses diterapkan di Stasiun Kereta Api Pemerintah berencana akan menerapkan GeNose C-19 di setiap sektor pelayanan publik.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa saat ini alat tersebut menjadi alat vital yang diterapkan di Stasiun Kereta Api untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berupaya akan terus memperbanyak untuk kepentingan pelayanan publik” Kata Muhadjir Effendy, setelah melakukan pertemuan dengan Menhub Budi Karya Sumadi dan Pihak UGM yang menjadi pengembang alat tersebut, seperti dilansir Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Muhadjir mengatakan, alat ini sudah teruji dapat mendeteksi Covid-19, selain itu alat tersebut juga harganya sangat bersahabat.

Baca Juga: Dua Stasiun Ini Pakai Alat Tes GeNose Mulai Jumat 5 Februari

“Mungkin kedepannya tidak hanya digunakan untuk pelayanan transportasi, tetapi akan digunakan juga untuk tempat-tempat yang membutuhkan, karena GeNose ini sudah sangat terbukti elektabilitasnya” Ucapnya.

Sekarang ini, lanjut Muhadjir, Alat besutan Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut sudah diterapkan di beberapa pelayanan transportasi, seperti Stasiun Kereta Api.

Saat diterapkan di beberapa Stasiun Kereta Api, Alat tersebut mendapat respon positif dari para pengguna jasa pelayanan publik.

“GeNose ini sangat simpel untuk digunakan, itulah salah satu keunggulannya selain itu juga aman untuk digunakan dan tingkat ketepatannya dalam mendeteksi Covid-19 sangat baik” Jelas Muhadjir.

Disampaikan Muhadjir, saat ini alat GeNose masih dalam proses penyempurnaan, ia berharap alat tersebut bisa menjadi alat yang efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(Fauza/Erwin)

Artikel Lainnya

Sukses Terapkan di Stasiun KA, GeNose Akan Hadir di Sektor Pelayanan Publik 1