spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Geger,Terekam CCTV Sosok Mirip Pocong Dikejar Anjing di Sulsel

    SULSEL,FOKUSJabar.id: Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan sesosok tubuh berwarna putih menyerupai pocong yang dikejar oleh seekor anjing.

    Sontak kejadian tersebut membuat geger seluruh warga di Kampung Balangberu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu (14/2/2021).

    Terlihat jelas dalam video rekaman CCTV tersebut seekor anjing tengah memperhatikan gerak gerik sesosok tubuh yang dibungkus kain putih menyerupai pocong yang sedang loncat-loncat di halaman rumah.

    Tak lama kemudian anjing tersebut langsung menggonggong dan mulai mengejar sosok baju putih yang menyerupai pocong tersebut. Namun sosok tersebut melompat dengan cukup cepat hingga anjing tersebut tak bisa mengejarnya.

    Baca Juga: Arab Saudi Tangkap Ulama Wanita Gegara Berdakwah di Rumah

    Sementara itu Pemilik Rumah, H Karim, mengatakan, pada awalnya anjing tersebut terus menggonggong pada dini hari waktu setempat. Namun, setelah dilakukan pengecekan terhadap pantauan kamera CCTV nampak terlihat sesosok tubuh mengenakan kain putih sedang diintai dan dikejar oleh anjing tersebut.

    “Karena penasaran, besok paginya saya cek rekaman CCTV-nya dan pas saya lihat ternyata ada sosok baju putih seperti pocong lagi lompat- lompat” kata Karim kepada MNC Portal Indonesia, seperti dilansir Sindonews.com, Rabu (17/2/2021). Dini hari.

    Sesosok tubuh berkain putih menyerupai pocong tersebut nampak melompat begitu cepat hingga anjing tersebut tak kuasa untuk mengejarnya. Pada saat yang bersamaan istri Karim sedang melakukan shalat tahajud.

    “Malam itu isteri saya selesai tahajud, jam 02.00 WITA lebih. Terus ada suara anjing yang terus menggonggong di depan halaman rumah. Waktu itu isteri saya curiga kalau anjing tersebut sedang memakan kucing kesayangannya terus dia bilang jangan-jangan ditikam sama anjing kucingnya” ucap Karim.

    Karena dibayang bayangi oleh rasa penasaran keesokan harinya isteri Karim berinisiatif untuk menyuruh anaknya untuk membuka rekaman CCTV. Untuk mengobati rasa penasarannya tersebut.

    “Ternyata pas dicek rekamannya sama anak-anak, ada pocong lagi dikejar sama anjing. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.29 WITA di rekaman kamera pengawas (CCTV)” Jelas Karim.

    Sampai saat ini Karim, pemilik rumah, mengaku, jika sosok yang menyerupai pocong tersebut bukanlah kostum mainan yang sering dipakai untuk menakut nakuti.

    Hal itu, menurut Karim, lokasi Sesosok putih menyerupai pocong tersebut muncul dan dikejar anjing tidak berada di pemukiman warga melainkan berada didekat area kuburan.

    “Saya tidak begitu yakin jika ada anak-anak yang usil pakai kostum pocong, yaa itu sajah ada seekor anjing yang kejar, tapi sayangnya nggak kelihatan semua, karena sudah lepas dari jangkauan kamera pemantau CCTV” tutup Karim.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img