spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Keluar Rekomendasi Wali Kota Banjar Dapat Kesempatan di Vaksin

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih akhirnya mendapatkan vaksin Sinovac Selasa (16/2/2021). Hal tersebut menyusul setelah keluarnya surat edaran menteri kesehatan yang memperbolehkan lansia untuk mendapatkan vaksinasi.  

    Sebelumnya, orang nomor satu di Kota Banjar ini tidak bisa mengikuti program vaksin dikarenakan memiliki usia diatas 60 tahun atau termasuk kelompok lansia.

    “Alhamdulilah saat ini saya bisa di vaksi, kemarin sempat putus harapan sekarang ternyata saya yang memiliki usia 68 tahun bisa disuntik vaksin dengan keadaan sehat walafiat,” kata Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih usai menjakankan vaksin covid-19 di RSUD Kota Banjar, Jabar. Selasa (16/2/2021).

    Surat bukti telah di Vaksin. (Foto: Budiana Martin)

    BACA JUGA: PDAM Tirta Anom Kota Banjar buka Layanan Online, Begini Caranya

    Ade berharap, dengan adanya program vaksinasi Covid-19 di Indonesia ini bisa membakar virus yang selama ini melanda negeri tercinta ini.

    “Mudah-mudahan bisa terselesaikan dengan cepat karena kita punya target 70% dari penduduk  Banjar yang berjumlah sekitar 168.000 orang, mudah-mudahan semuanya siap untuk bisa divaksin karena ini adalah salah satu upaya dari kita dalam pemutusan mata rantai 19,” kata dia.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar,dr.Andi Bastian mengatakan, izin vaksinasi untuk usia diatas 60 tahun keatas ini merupakan rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) yang telah mengizinkan lansia atau usia diatas 59 tahun bisa menjalankan vaksinasi Covid-19.

    “Ini Atas rekomendasi dari BPOM dan PAPDI bahwa untuk lansia diatas 59 tahun Sekarang boleh juga melaksanakan vaksinasi, ini kabar gembira,” kata dia.

    Kendati demikian kata Andi, kelompok lansia dan komorbid ini bisa menjalankan vaksinasi Covid-19 dengan syarat dalam keadaan sehat.

    “Tapi saat menjalankan pemeriksaan, kelompok ini harus dalam keadaan sehat,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img