spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Garut: Meski Ada Refocusing Anggaran, Tetap Lakukan Pembangunan Infrastruktur

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut, Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur, pihaknya telah melakukan langkah efisiensi sebagaimana yang tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan dan Permendagri.

    “Pemerintah Daerah bersama DPRD melakukan langkah-langkah efisiensi dalam pembangunan infrastruktur sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan dan Permendagri yang mengatur mengenai masalah penanganan Corona Virus Disease (Covid-19),” kata Bupati Garut saat Rapat Paripurna Istimewa  Masa Sidang I Tahun 2021 di Ruang Rapat DPRD Garut, Selasa (16/2/2021).

    Menurut Bupati Garut, meski telah melakukan refocusing anggaran, pihaknya tetap melaksanakan pembangunan dengan mengutamakan hal yang berhubungan dengan pemulihan ekonomi serta penguatan perlindungan sosial.

    BACA JUGA: Bulan Depan, 100 Pelayan Publik di Garut Divaksin Covid-19

    “Banyak kegiatan yang direlokasi dan direfocusing namun tetap melaksanakan pembangunan dengan mengutamakan yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi, penguatan sosial dan kesehatan serta infrastruktur dasar,” kata Bupati Garut.

    Pada kesempatan itu, Bupati Garut mengumumkan vaksinasi Covid-19 terhadap anggota DPRD pada minggu pertama di bulan Maret 2021 mendatang.

    “Kita telah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19. Insya Allah, yang terhormat anggota DPRD akan melaksanakan (vaksinasi) pada minggu pertama di bulan Maret,” kata Bupati.

    Bupati Garut mengajak, momentum HJG ke-208 untuk terus melakukan langkah-langkah konkret dalam mengejar ketertinggalan karena Garut adalah Kabupaten yang baru keluar dari daerah tertingal (2014).

    “Untuk mengejar ketertinggalan, kita terus melakukan langkah-langkah konkret,” imbuhnya.

    Rudy mengaku, pihaknya dengan DPRD telah melaksanakan hal konkret. Di antaranya, Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan telah memiliki hasil yang memuaskan.

    “Kami bersama DPRD telah melaksanakan hal-hal konkret untuk bisa mengejar ketertinggalan. Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan meskipun masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” kata Bupati Garut.

    Sementara Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah mengatakan, momentum peringatan HJG ke-208 akan meningkatkan semangat untuk mengejar tujuan agar menjadi sebuah daerah otonom yang semakin meningkat kualitasnya.

    bupati garut fokusjabar.id
    Ketua DPRD Garut

    “Momentum HJG akan semakin memanfaatkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat tujuan kita untuk terus membangun, mengantarkan Garut yang dapat berdiri sejajar, bahkan lebih meningkat dalam tarap hidup masyarakat,” singkat Euis.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img