spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Uya Kuya dan Astrid Sempat Positif Covid-19: Antara Hidup dan Mati

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presenter Uya Kuya dan sang Istri, Astrid akhirnya buka suara bahwa mereka sempat terjangkit virus Corona (Covid-19).

    Dalam Channel YouTube miliknya, Uya Kuya dan Astrid membagikan pengalamannya berjuang sembuh dari Corona. Ia pun mengatakan jika terjangkit virus ini antara hidup dan mati.

    “Halo guys guys ku semuanya maaf ya selama ini kita sempat vakum dulu dari YouTube dan juga nggak syuting. Kita mau menyampaikan kalau kita mendapatkan cobaan dan ujian yang di mana cobaan itu kit alami sekeluarga khususnya saya berjuang antara hidup atau mati,” kata Uya Kuya, seperti dilansir Detik.

    (foto via YouTube)

    Bermula pada 10 Januari 2021, Uya Kuya merasakan demam. Ia pun saat itu sudah berpikir positif Covid. Saat berbicara dengan sang istri, Astrid, Uya Kuya mengaku dirinya memang sudah tidak enak badan.

    BACA JUGA: Iwan Fals: Tuh Jokowi Butuh Kritik Pedas, Karetnya 2

    “Jadi waktu itu gue langsung bilang ke Astrid, gue positif nih kayaknya tapi dia bilang ah nggak mungkin deh kayaknya. Kenapa dia bilang nggak mungkin, soalnya kita tuh patuh protokol kesehatan banget orangnya. Di mana saja kita pakai masker bahkan dua kita pakainya. Swab PCR ya kita dua minggu sekali, semua yang kerja sama kita, kita swab juga karena saking parnonya kita,” jelas Uya Kuya lagi.

    Saat tahu kondisi badannya menurun, Uya Kuya langsung memutuskan untuk tidak menjalankan syuting. Ia pun langsung melakukan swab PCR dan hasilnya positif.

    “Kita langsung ke rumah sakit tuh ngecek segala macamnya disana paru kita bersih ya, kita ngungsi ke apartemen lainnya. Tapi begitu malamnya saya demam tuh terus naik nggak turun turun, padahal posisinya saya lagi tidur. Saya panggil Astrid, dia bilang saya mukanya sudah pucet banget di situ,” jelas Uya lagi.

    “Dia manggil-manggil kayak orang gimana banget, tau-tau matanya ke atas bibir pucat terus jatuh, wah di situ saya nangis saya telepon dokter, mereka nggak bisa datang karena sudah malam kan. Akhirnya besoknya dokter datang dan bilang kalau mas Uya harus ke rumah sakit, karena saya kena juga jadi dokter menyarankan kalau saya juga ikut dirawat biar sama-sama mendukung,” kata Astrid.

    Uya Kuya dan Astrid sempat kesulitan mencari rumah sakit. Berusaha ke sana ke sini, mereka mendapatkan jawaban semua rumah sakit penuh. Sampai pada akhirnya mereka mendapatkan pertolongan dari salah satu temannya.

    “Di rumah sakit saya tuh baru enakan setelah lima hari dirawat. Gue pikir kan baru dua atau tiga hari ya eh ternyata sudah lima harian,” kataUya Kuya.

    Kondisi Uya Kuya memang sempat menurun saat di rumah sakit. Ia pun mengaku sampai menangis saat obat dimasukkan ke dalam tubuhnya.

    “Jadi gue tuh sebentar-bentar muntah, masuk makanan muntah padahal kan yang namanya Covid harus makan terus ya. Pas dikasih obat itu perih banget rasanya dan gue nangis banget karena memang sesakit itu rasanya,” jelas Uya Kuya.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img