spot_img
Jumat 11 Juni 2021
spot_img
spot_img

Iwan Fals: Tuh Jokowi Butuh Kritik Pedas, Karetnya 2

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Musisi senior Iwan fals menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) membutuhkan kritik pedas.butuh untuk dikeritik dengan pedas, Kamis (11/2/2021).

“Tuh Jokowi butuh dikritik noh, yang keras dan pedas, karetnya dua,” tulis Iwan pada akun Twitter pribadinya @iwanfals.

Pembahasan kritik terhadap Jokowi ramai diperbincangkan sejak mantan gubernur DKI itu meminta masyarakat lebih aktif menyampaikan kritik terhadap kinerja pemerintah. Ia pun meminta pemerintah meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik, masukan, atau potensi mal-administrasi, dan pelayanan publik harus terus meningkatkan upaya perbaikan-perbaikan,” kata Jokowi saat berpidato di Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020, Senin (8/2/2021).

BACA JUGA: Video Syur Mirip Gabriella Larasati Tersebar

Kemudian, ekonom Kwik Kian Gie mengaku takut menyampaikan pendapat berbeda atau berlawanan dengan pemerintah saat ini. Kwik khawatir usai mengemukakan pendapat berbeda dengan rezim akan langsung diserang buzzer di media sosial.

Pernyataan ini diungkap Kwik di akun Twitter pribadinya, @kiangiekwik. Menurutnya, pendapat berbeda yang diutarakan bukan untuk menyerang, melainkan memberi masukan alternatif yang mungkin bisa digunakan.

“Saya belum pernah setakut saat ini mengemukakan pendapat yang berbeda dengan maksud baik memberikan alternatif. Langsung saja di-buzzer habis-habisan, masalah pribadi diodal-adil,” kata Kwik, seperti dilansir CNN.

Baca Juga: Iwan Fals Tanggapi Lagu Kritikan Terhadap Jokowi ‘Mengapa Langgar Prokes’

Iwan Fals juga sempat ikut berkomentar tentang serangan buzzer yang merajalela di era pemerintahan Jokowi. Ia berkomentar sembari mengunggah foto yang membuat artikel pernyataan Kwik.

“Iya ya. Zaman dulu belum ada internet, jadi belum ada buzzer, lancar-lancar aja ngritik, tapi klo sekarang, yang dikritik mah santai-santai saja, tapi teman-temannya itu, lho…wihwihwihwihwiiihhh…” tulis Iwan Fals.

(Agung)

Artikel Lainnya

spot_img