spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    Iwan Fals Tanggapi Lagu Kritikan Terhadap Jokowi ‘Mengapa Langgar Prokes’

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Musisi legendaris, Iwan Fals, buka suara terkait sebuah lagu yang berisi kritik terhadap Presiden Joko Widodo yang berjudul “mengapa langgar prokes, pak?”. Lagu tersebut diciptakan oleh salah satu Channel YouTube bernama Iwan S205.

    Dalam kicauannya di Twitter musisi Iwan Fals atau biasa disapa bang Iwan memposting kembali tautan dari video lagu tersebut. Dan menulis caption, “Nah lo, pak?” Tulis Iwan Fals melengkapi postingan tersebut.

    iwan fals
    Capture (Web)

    Video lagu kritikan terhadap Presiden Joko Widodo tersebut diupload oleh Chanel YouTube Iwan S205 pada hari Selasa (26/01/2021). Tercatat hingga Rabu (27/1) Siang, video lagu tersebut telah ditonton sebanyak 29 ribu kali di Chanel YouTube Iwan S205.

    Video lagu tersebut berisikan beberapa cuplikan presiden Joko Widodo yang sedang mengunjungi warga dengan menggunakan mobil.

    Baca Juga: Psikolog Intan Erlina Puji Mentalitas Gisel Selepas Tersandung Kasus Video Syur

    Dan terlihat para warga tersebut sangat antusias untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, dan Presiden mulai turun dari mobil untuk menyapa para warga dan mulai membagikan makanan.

    Video tersebut diiringi sebuah lagu yang berjudul “Mengapa melanggar prokes, pak?”. Selain itu dalam video tersebut terlihat beberapa screencapture dari beberapa warganet yang mempertanyakan sikap Jokowi selama pandemi.

    Berikut ini penggalan lirik dari lagu yang berjudul “Mengapa melanggar prokes, pak?”.

    “Pak, tolong jelaskan tentang kerumunan itu, yang engkau ciptakan di masa pandemi.

    Pak, tolong katakan, bapak salah atau tidak karena mengundang kerumunan warga.

    Mengapa engkau lakukan? Sedangkan kau yang melarang.

    Sungguh ku tak mengerti semua yang terjadi, sedangkan saat ini kau bilang darurat pandemi.

    Mengapa..?

    Mengapa..?

    Mengapa..?

    Mengapa..?”

    Dalam Video lagu yang berdurasi 2 menit 58 detik tersebut nampak sepatah kata yang muncul setelah lagu tersebut selsai dinyanyikan. Berikut kata kata tersebut.

    “Mengapa, pak? Mengapa bapak melanggar protokol kesehatan? Bukankah bapak sendiri yang selalu menegaskan kepada kami agar kami selalu mematuhi prokes protokol kesehatan?

    Jika bapak ingin membagikan nasi kotak ke warga, kenapa tidak diatur secara tertib, pak? Kenapa tidak menerapkan langkah 3 M, pak? Kenapa bapak melanggar peraturan yang bapak buat sendiri, pak? Kenapa, pak” tutur suara yang melengkapi video tersebut.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img