spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Umiroh Fauziah Tunjukan Kualitas di Tingkat Nasional

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Umiroh Fauziah, aktivis asal Kota Banjar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum Bidang Pendidikan dan Latihan Kohati PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) siap nahkodai Korps HMI Wati PB HMI.

    Dia merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al Azhar (STAIMA) Kota Banjar di Strata 1 (S1) dan Pasca Sarjana (S2) di Universitas Islam Negri (UIN) Sunan Gunung Jati, Bandung.

    Umiroh Fauziah mengatakan siap menunjukkan kualitasnya dalam ber-organisasi di tingkat nasional sekalipun tumbuh dari organisasi himpunan cabang kecil yakni HMI Cabang Kota Banjar, Jawa Barat.

    BACA JUGA: Gapura Selamat Datang Kabupaten Tasikmalaya Bocor, Komisi 3 Tegur Pemborong

    “Orang besar juga kebanyakan dari kecil dulu. Nah justru kita harus tunjukan bahwa kualitas itu tidak tergantung besar kecilnya cabang, kader berkualitas juga bisa tumbuh besar sekalipun dari cabang kecil,” ungkapnya pada FOKUSJabar

    Menurut Umiroh Fauziah, dalam kontestasi Munaskoh Korps PB HMI yang akan dilaksanakan di Surabaya pada 17 Maret 2021 mendatang, dirinya telah berkesiapan matang, terutama persiapan mental.

    “Mental tentunya, lalu spiritual juga karena semakin besar keinginan yang ingin dicapai, mesti disertai pula dengan semakin besar kedekatan dengan Tuhan,” katanya.

    Selain kesiapan spritual, dia juga telah menyiapkan beberapa persiapan lainnya untuk mengikuti kontestasi politik dalam organisasi HMI ini. Tentunya hal-hal teknis yang akan membantunya memenangkan dan menahkodai Kohati PB HMI.

    “Hal teknis tentunya juga dipersiapkan untuk bisa menang. Walaupun ini merupakan kontestasi perpolitikan di orgasisasi juga, tapi saya berusaha melakukan pendekatan secara emosional dengan kultur kekeluargaan khsusunya di Jawa Barat,” terang Umiroh Fauziah.

    Selain itu dalam ajang kontestasi ini, Umiroh berharap bisa membawa gagasan untuk semua Kohati HMI dan menjadikannya barometer bagi perempuan di Indonesia.

    “Saya harap kontestasi ini bisa memberikan kontribusi membawa gagasan-gagasan agar Kohati PB HMI kedepanya bisa manjadi barometer gerakan muslimah yang inspiratif bagi perempuan Indonesia,” kata dia

    Ketua Umum HMI Cabang Kota Banjar, Ramdhani Bin Rasikun menambahkan, dengan majunya Umiroh Fauziah dalam kontestasi pemilihan ketua umum KOHATI PB HMI menjadi titik tolak bahwa Kota Banjar mampu melahirkan generasi-generasi pemimpin masa depan.

    “Ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar HMI Cabang Kota Banjar umumnya bagi seluruh warga Kota Banjar. Sebagaimana kita ketahui, regenerasi kepemimpinan perempuan di kota banjar menjadi kebutuhan dasar demi terselenggaranya keberlanjutan pembangunan peradaban di Kota Banjar,” ujarnya.

    Ramdhani juga sangat mengapresiasi dengan keberanian sosok aktivis perempuan dari Kota Banjar ini yang tiada lain mengharumkan nama baik wilayah yang memiliki 4 kecamatan di Provinsi Jawa Barat ini.

    “Kita patut berterimakasih kepada ayunda umiroh fauziah yang telah membawa harum nama baik Kota Banjar. Harapan saya semoga allah senantiasa melancarkan niat baiknya untuk berkontribusi membangun keumatan dan kebangsaan melalui jalan struktural di KOHATI PB HMI,” pungkasnya

    (Budiana Martin/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img