spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Pers Nasional, Ketua Satgas Covid-19 Terima Medali Emas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Doni Monardo, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, menerima penghargaan medali emas dari Dewan Pers dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (9/2/2021).

    Dengan diwakili Tenaga Khusus Staf Khusus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Egy Masadiah, Doni mengucapkan banyak terimakasih atas penghargaan medali emas yang ia dapatkan di Hari Pers Nasional ini.

    Egy mengatakan, Doni menegaskan bahwa medali emas di Hari Pers Nasional tersebut bukan diprioritaskan untuk dirinya, melainkan untuk semua tim yang telah bahu membahu melawan virus Covid-19.

    “Pers merupakan bagian yang terpenting dan tidak pernah ditinggalkan” ucap Egy mewakili Doni selepas menerima penghargaan tersebut secara virtual melalui keterangan tertulis, Selasa (9/2/2021). Seperti dilansir Kompas.

    Baca Juga: Peringati Hari Pers Nasional 2021, PWI Ciamis Gelar Tasyakur Munajat Pers

    Egy menyebutkan, Doni masih diisolasi mandiri dan mengikuti kegiatan Hari Pers Nasional 2021 tersebut secara Virtual.

    Lebih lanjut Egy memaparkan, menurut Doni medali emas yang didekasikan untuk dirinya tersebut merupakan medali emas Pentahelix karena memiliki lima unsur dalam pembangunan diantaranya, Unsur Pemerintah, unsur Akademisi, unsur pengusaha, unsur komunitas/masyarakat, dan unsur media.

    “Tak terkecuali dalam proses penanganan Covid-19 media memiliki peran yang sangat penting” kata Egy.

    Egy menambahkan, Doni juga mengatakan, sebesar 63 persen keberhasilan penanganan pandemi tak lepas dari peran media.

    Buktinya yaitu pemahaman masyarakat tentang Covid-19 dan cara menerapkan protokol kesehatan 3M meningkat 65 persen secara Nasional. Walaupun angka tersebut tidak sejalan dengan tingkat kepatuhan masyarakat.

    Dilain hal Egy mengungkapkan Doni Monardo merupakan sosok yang terbuka, selalu menerima saran, dan kritik dari pers. Ia juga memiliki hubungan baik dengan orang orang pers.

    “Mas Tommy Suryopranoto, salah satu rekan beliau yang selalu memberi support dan kritik kepada pak Doni. Mereka menjalin hubungan yang sangat baik” ucap Egy.

    Sementara itu, Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo mengatakan, penghargaan medali emas yang diberikan kepada Doni Monardo merupakan bentuk penghargaan yang diberikan Masyarakat Pers karena peduli terhadap pers.

    “Pak Doni banyak membantu pers salah satunya yaitu lewat FJPP. Hal itu tentunya sangat membantu dan perlu mendapatkan apresiasi” tutupnya.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img