spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati HPN 2021, PWI Ciamis Gelar Tasyakur Munajat Pers

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis menggelar Tasyakur Munajat Pers, di Aula Offroom, Setda Ciamis, Selasa (9/2/2021).

    Peringatan HPN bertajuk ‘Bangkit Dari Pandemi,Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Bersama Pers sebagai Akselerator Perubahan’ yang digelar serentak di Kota Ciamis, Banjar dan Kabupaten Pangandaran itu dilaksanakan secara daring sesuai pedoman protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. 

    Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara (Bagja) mengatakan,bahwa di masa pandemi saat ini, semua pihak termasuk wartawan kompak bersatu dalam mengakhiri penyebaran Covid-19. Tidak hanya itu, para wartawan pun terus gencar mensosialisasikan prokes kepada masyarakat. 

    “HPN tahun ini pun tidak melakukan kegiatan secara gebyar guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Bagja.

    BACA JUGA: HPN 2020 Jabar, dari Donor Darah dan Seminar Hingga Penanaman Pohon

    Bagja mengatakan, di masa pandemi ini, jalinan komunikasi antara PWI dan Pemkab Ciamis sangat luar biasa. Melalui HPN tahun ini PWI Ciamis ingin semakin mempererat kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik.

    “Kami terus mendukung Pemkab Ciamis melalui informasi yang disampaikan, baik itu hasil peliputan langsung di lapangan maupun melaui Humas Setda Ciamis,” kata dia. 

    Selain menggelar zoom meeting, PWI Ciamis pun akan menggelar Anugerah Bakti Negeri PWI Kabupaten Ciamis. Nantinya PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran akan memberikan anugerah kepada mereka yang dianggap memberikan sumbangsih kepada masyarakat. 

    Agar kegiatan tersebut mudah diakses masyarakat, pihaknya akan menyiarkan malam anugerah tersebut di beberapa media massa, termasuk di media sosial, seperti facebook. .

    Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa peran pers sangat penting dan dan luar biasa bagi masyarakat dan pemerintahan. Menurut dia, antara jurnalistik, eksekutif, legisalatif dan yudikatif tidak bisa dipisahkan, terlebih ada sinergitas bersama dalam pembangunan.

    “Selamat Hari Pers Nasional. Saya berharap jurnalis di Ciamis juga mengabarkan berita yang akurat, aktual dan bukan hoaks. Kami ingin di internal PWI pun tetap bersinergi dan tidak saling sikut atau dorong,” kata Herdiat.

    Pihaknya berterimakasih kepada PWI Ciamis yang telah gencar mensosialisasikan Prokes kepada masyarakat. 

    (Riza M Irfansyah/LIN )

    Berita Terbaru

    spot_img