Jumat 18 September 2020

HPN 2020 Jabar, dari Donor Darah dan Seminar Hingga Penanaman Pohon

 

BANDUNG, FOKUSjabar.co.id: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menyiapkan serangkaian acara dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN 2020 Jabar) tingkat Jawa Barat. Disamping aksi sosial berupa donor darah, PWI Jabar juga akan menggelar kegiatan seminar, lomba penulisan hingga penanaman pohon.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengungkapkan, PWI Jabar masih menyisakan serangkaian kegiatan di peringatan Hari Pers Nasional (HPN 2020 Jabar). Dalam waktu dekat, tepatnya 22 Februari 2020 mendatang, PWI Jabar bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jabar, PMI Kota Bandung, bank bjb, bank bjb syariah,LPSE, Summarecon Bandung, PT. Pos Indonesia, Djarum Foundation akan menggelar kegiatan sosial berupa donor darah.

Aksi tersebut lanjut Hilman, selain melibatkan jajaran pengurus PWI Jabar serta IKWI Jabar juga akan mengajak seluruh insan pers yang ada di Jawa Barat. “Pelaksanaannya tanggal 22 Februari di PMI Kota Bandung. Aksi donor darah ini kami targetkan juga dapat menyentuh semua kalangan. Karena disamping pengurus, kami juga mengundang media-media yang ada di Bandung. Dan kalau masyarakat umum ingin turut berpartisipasi, kami tentu dengan tangan terbuka di acara HPN 2020 Jabar menyambutnya,” ungkapnya.

Baca Juga : PWI Garut Gelar Baksos, Ini Kata Wabup dan Harapan Kapolres

Hilman menambahkan, setelah donor darah, PWI Jabar juga akan menggelar kegiatan seminar bertajuk “Peran Pers di Era Disrupsi Media, Mendorong Media Daring Tumbuh Sehat dan Berkembang”. Seminar ini akan menghadirkan sejumlah pembicara ternama yang akan mengupas lebih jauh bagaimana mengelola bisnis media daring saat ini.

“Kita ingin memberikan sesuatu yang bernilai bagai insan pers Jawa Barat melalui seminar ini. Makanya kupasan seminar akan banyak menggali dari berbagai sisi mulai dari sisi bisnis seperti pemanfaatan google adsense, kemudian proses sertifikasi, bagaimana meningkatkan peringat media termasuk juga strategi-strategi lainnya,” ungap Hilman.

HPN 2020 Jabar 

Untuk pelaksanaan lanjut Hilman, seminar tersebut akan dilaksanakan 12 Maret 2020 di Ballroom Papandayan, Gedung Sate, Kota Bandung.”Pembicara atau narasumbernya dari berbagai kalangan yang memang ahli di bidangnya. Seperti materi google adsense yang akan menghadirkan Ibu Ilona Juwita, kemudian dari Dewan Pers, serta praktisi media daring yang kami anggap mampu menjadi leader dalam bisnis ini,” tegasnya.

Tak hanya itu menurut Hilman, PWI Pokja Gedung Sate juga akan menggelar lomba menulis berita yang diperuntukan bagi kalangan insan pers Jawa Barat. Total hadiah untuk lomba menulis ini mencapai Rp14 juta untuk tiga kategori pemenang.

Sebagai penutup rangkaian menurut Hilman, PWI Jabar juga akan menggelar kegiatan penanaman pohon di lahan-lahan kritis di Jawa Barat. Jika tak ada aral melintang, kegiatan penanaman pohon ini akan dilaksanakan tanggal 29 Maret 2020 di Pangalengan, Jawa Barat.

“Menutup rangkaian kegiatan, Insya Allah PWI Jabar juga akan menggelar kegiatan penanaman pohon bersama Gubernur Jawa Barat. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap persoalan lingkungan yang saat ini menjadi konsen hampir semua bangsa di belahan dunia,” pungkasnya. (dar/rls)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

BPBD: Ini Faktor Pemicu Banjir Sigi Sulteng

SIGI,FOKUSJabar.id: Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi,...

PlayStation 5 akan Rilis November 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id: PlayStation 5 (PS5) akan resmi dirilis pada November 2020. PS5 akan dibanderol 499 dolar AS (sekitar Rp7,4 juta) dan 399 dolar AS (Rp5,9...

Juara US Open 2020, Naomi Osaka Mundur dari French Open 2020

AMERIKASERIKAT,FOKUSJabar.id: Juara US Open 2020, Naomi Osaka menarik diri dari keikutsertaannya pada turnamen tennis Grand Slam, French Open 2020. Pengunduran diri petenis berusia 22...

Ada-ada Saja, Pejabat India Sebut Mandi Lumpur Bisa Obati Covid-19

INDIA,FOKUSJabar.id: Seorang pejabat India mengusulkan obat aneh untuk virus corona (Covid-19). Dia adalah Sukhbir Singh Jaunapuria. Dilasir dari suara.com, Jaunapuria merekam dirinya duduk di genangan...

23 Pegawai Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung Positif Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 23 pegawai Kecamatan Astana Anyar kota Bandung Jawa Barat termasuk Camat Syukur Sabar terkonfirmasi Covid-19. Pegawai tersebut tersebar di lima kelurahan. Syukur mengaku,...

Trump: AS Distribusikan 100 Juta Dosis Vaksin Corona Desember

AMERIKA SERIKAT,FOKUSJabar.id: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, mengatakan sedikitnya 100 juta dosis vaksin virus corona sudah bisa didistribusikan di AS pada Desember 2020. "Begitu...

PSBB Proporsional Depok Ditetapkan Hingga Akhir September

DEPOK,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Depok menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional hingga 29 September 2020. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang...