spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Garut Umumkan Nurdin Yana Sebagai Sekda, Senin (1/2/2021) Dilantik

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan secara resmi mengumumkan Sekda definitif, Nurdin Yana yang semula menduduki jabatan Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Setda Kabupaten Garut.

    Bupati Garut mengatakan, Dia telah mengundang Ketua DPRD, Wakil Bupati dan Penjabat (Pj) Sekda mendengar dan bertanya. Selanjutnya dikonsultasikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil).

    “Insya Allah akan dilantik Senin (1/2/2021),” kata Rudy Gunawan saat memberikan sambutan dalam acara Forum Konsultasi Publik Atas Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Garut tahun 2019-2024 yang digelar di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, KecamatanTarogong Kaler, Kamis (28/1/2021).

    BACA JUGA: Pemprov Jawa Barat dan NTB Jalin Kerja Sama Ternak Sapi, Tahun 2022 Lobster

    Menurut Bupati Garut, tahapan seleksi Sekda sudah selesai dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Bahkan sudah dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan tahap konsultasi dengan Gubernur Jabar.

    “Jadi berdasarkan pasal 115 Undang-Undang 5 tahun 2014, Bupati/Wali Kota sebelum mengangkat pejabat tinggi pratama untuk Sekda wajib dikonsultasikan dulu pada Gubernur secara tertulis,” kata Rudy Gunanawan.

    “Saya sudah sampaikan kepada Pak Gubernur dan tentu karena Ketua Panselnya Kepala BKD (Badan Kepegawaian dan Diklat) Provinsi Jawa Barat, ini berjalan lancar. Insya Allah, Senin (1/2/2021) sudah mempunyai Sekda baru menggantikan Pak Benny Bachtiar,” tutup Rudy.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img