spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Putus Cinta? Lakukan 6 Cara Agar Kembali Bahagia

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Setelah putus cinta, banyak orang yang sering merasakan sakit hati, namun keadaan hati seperti itu bukan suatu alasan untuk kita menghentikan kebahagiaan dalam hidup ini. Selain itu jika dibiarkan berkepanjangan bisa berbahaya bagi kesehatan, baik secara batin maupun fisik.

    Dalam mengatasi hati yang dilanda keterpurukan tersebut guna kembali melanjutkan kebahagiaan dalam hidup ini maka perlu lakukan beberapa cara move on, karena memang bukan hal yang mudah untuk menjaga sebuah hubungan agar baik-baik saja. Berbeda pendapat atau bedanya visi-misi seringkali menyebabkan seorang pasangan kekasih bertengkar hingga berujung pada putus cinta.

    Ingatlah, putus cinta bukan merupakan akhir dari semuanya. Kembalilah berpikir positif bahwa hal tersebut adalah awal dari kebahagiaan yang tertunda, jangan sampai anda terus dilanda keterpurukan akibat hal itu, lanjutkan kebahagiaan anda dalam hidup ini. Kendati begitu lakukan beberapa cara move on terbaik memulihkan diri setelah putus hubungan, diantaranya sebagai berikut:

    1. Melakukan hal-hal positif
    Untuk menenangkan hati setelah putus cinta anda bisa melakukan hal-hal positif, dengan seperti itu secara otomatis bisa memberikan pikiran positif juga bagi diri anda sendiri.

    BACA JUGA: Wujudkan Generasi Muda Cinta Quran, Pemkot Bandung Gelar STQ

    Mulailah melakukan kegiatan yang kamu senangi, misalnya bermain alat musik, olahraga, belanja dan lainnya. Hal itu bisa berdampak positif saat anda melakukam kegiatan baru yang mana nantinya akan membuat kamu memiliki teman dan ruang lingkup atau lingkungan yang baru.

    2. Mengurangi atau menjauhi lagu Melankolis

    Musik memang bisa mengatur mood seseorang. Maka supaya bisa menenangkan hati saat hati patah larena putus cinta, lebih baik hindari lagu-lagu yang memiliki irama dan lirik sedih. Hal itu akan membuat kamu semakin teringat-ingat tentang kejadian yang membuat hidup anda hampa itu, mendengarkan musik sedih juga bisa berpengaruh pada aktivitas keseharian, semisal terhadap aktivitas keseharian yang mana seperti tidak semangat menjalankannya.

    3.Berhenti Melihat Foto Saat Masih Bersama

    Jika terus melihat foto kenangan atau sekedar kembali membaca pesan teks sewaktu bersama, kapan bisa move on dan menenangkan hati? Waktunya untuk berani mengambil keputusan dengan menghapus semua foto bersamanya atau menghapus pesan-pesan darinya. Singkirkan bayangan tentang kenangan masa lalu jika kamu ingin menenangkan hati untuk saat ini.

    4. Jauhi Lagu-lagu Melankolis

    Memang benar jika musik bisa mengatur mood seseorang. Maka dari itu, agar bisa menenangkan hati setelah putus cinta, lebih baik kamu menghindari lagu dengan irama dan lirik yang sedih. Selain akan membuat teringat-ingat soal dia, mendengarkan musik sedih akan berpengaruh terhadap aktivitas keseharian, seperti tidak bersemangat menjalankan aktivitas dan ingin sendirian.

    5. Meluangkan Waktu

    Sekali-kali anda harus meluangkan waktu untuk bertemu dengan teman dekat atau sahabat saat merasakan hati terpuruk lantaran putus cinta. Lakukan atau ciptakan suasana kebersamaan yang cepat atau lambat dan ciptakan dan rasakanlah suasana kebersamaan yang cepat atau lambat membuat kamu melupakan kesedihan.

    Selain itu anda juga perlu menceritakan apa yang dialami mengenai perasaan galau selepas putus cinta kepada sahabatmu. Mereka akan mendengarkan serta memberi saran untuk menenangkan hati kamu setelah  putus cinta.

    6. Pergi Liburan

    Hal yang paling penting lainnya saat keadaan galau atau patah hati karena cinta yaitu untuk menenangkan diri dengan pergi liburan atau ketempat rekreasi yang belum pernah kamu kunjungi bersama dia. Atur jadwal, tentukan tujuan, siapkan budget, packing dan kamu siap pergi berlibur.

    Pergi traveling bukan berarti kamu sedang lari dari masalah melainkan untuk mengembalikan semangat positifmu untuk bisa melanjutkan kebahagiaan dalam hidupmu itu, ajaklahs ahabat untuk menjalani keseruan traveling bersama.

    Demikian tips-tips yang bisa anda lakukan saat dilanda keterpurukan setelah putus cinta.

    (Budiana Martin)

    Berita Terbaru

    spot_img