spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Wujudkan Generasi Muda Cinta Quran, Pemkot Bandung Gelar STQ

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M. Danial terus mendorong agar generasi muda Kota Bandung semakin mencintai dan bersahabat dengan Al-Quran. Salah satunya melalui Seleksi Tilawatil Quran (STQ).

    “STQ ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi salah satu sarana untuk mencintai Al-Quran,” kata Oded  seusai membuka STQ ke-37 Tingkat Kota Bandung 2020, di Masjid Agung Al Ukhuwah Kota Bandung, Jalan Wastukencana Jabar, Selasa (15/12/2020).

    Untuk mewujudkan Kota Bandung sebagai Kota agamis, Pemkot Bandung akan selalu mendukung dan mengapresiasi pembinaan karakter melalui STQ. Dia berharap  tilawah Al-Quran di Kota Bandung semakin baik dan melalui pembinaan serta pendidikan Al-Aquran bisa membentuk karakter SDM yang unggul sesuai visi Kota Bandung saat ini. 

    Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Ema Sumarna mengatakan, ada 207 peserta dari 30 Kecamatan akan mengikuti STQ Tingkat Kota Bandung.

    BACA JUGA: Kandungan Al Quran Harus Hadir dalam Kehidupan

    Para peserta akan mengikuti 10 cabang lomba yaitu, yaitu cabang tilawah anak-anak dengan 26 peserta, tilawah dewasa (43 peserta), Tahfiz 1 juz dan tilawah (34 peserta), Tahfiz 5 juz dan tilawah (23 perserta), Tahfiz 10 juz (25 peserta), Tahfiz 20 juz (19 peserta).

    Selain itu juga Tahfiz 30 juz (13 peserta), dan bidang tafsir Al-Quran bahasa Arab (6 peserta), hafalan 100 hadits dengan sanad (10 peserta) dan hafalan 500 hadits tanpa sanad (8 peserta).

    STQ ke-37 ini akan berlangsung pada 15 sampai 17 Desember 2020 mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan konsentrasi massa.

    “Pembukaan dan penutupan STQ Ke-37 hanya dihadiri oleh pejabat
    dewan hakim, panitia dan khafilah yang akan tampil sesuai urutan yang ditetapkan dan melaksanakan prokes secara ketat. Seluruh proses kegiatan juga dapat diakses melalui media sosial LPTQ Kota Bandung,” kata Ema. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img