Kamis 21 Januari 2021

Bupati Garut Lantik 24 Anggota FKD

GARUT,FOKUSJabar.id: 24 Anggota Forum Kewaspadaan Dini (FKD) dilantik Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan bertempat di Lapangan Serda, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (11/1/2021).

Menurut Bupati Garut, Forum Kewaspadaan Dini berada dalam pembinaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Tugasnya untuk mengatasi permasalahan di sekitar masyarakat.

Bupati Garut mengucapkan selamat bertugas dan bisa menjalankannya dengan baik. Kata Rudy, Forum Kewaspadaan Dini sangat penting untuk memberikan informasi serta berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI/Polri untuk mengantisipasi kejadian atau permasalahan yang terjadi di sekitar masyarakat.

BACA JUGA: Bupati Garut: Kita Butuh 3,6 Juta Dosis Vaksin Covid-19

“Forum Kewaspadaan Dini sangat penting untuk memberikan informasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI/Polri dalam mengantisipasi kejadian-kejadian di masyarakat. Baik soal masalah sosial, politik, ekonomi termasuk kebencanaan,” kata Bupati.

Rudy Gunawan mengatakan, tugas Forum Kewaspadaan Dini di antaranya, menghimpun informasi dan mengolahnya menjadi sebuah berita yang valid. Dia optimistis, Forum Kewaspadaan Dini akan bekerja dengan efektif.

“Saya yakin, latar belakang pendidikan, sosial dan ketokohan Forum Kewaspadaan Dini bisa bekerja efektif,” kata Dia.

(Andian/Bambang)

Artikel Lainnya

Bupati Garut Lantik 24 Anggota FKD 1
Bupati Garut Lantik 24 Anggota FKD 2