spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Segera Klaim Token Listrik Gratis 2021, Berikut Tatacaranya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah kembali memperpanjang Token Listrik Gratis yang sudah bisa di klaim lewat Situs www.pln.co.id perpanjangan Token tersebut berlaku dari Januari hingga Maret 2021.

    Token tersebut disediakan untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, seperti diketahui sebelumnya pemerintah rutin melakukan program listrik gratis di masa pandemi seperti ini.

    Baca Juga: 10 Days Challenge 2020 Periode Keempat Lahirkan Ribuan SID Baru

    Melansir Kompas, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, mengatakan, skema penyaluran dan akses listrik gratis tidak berubah dari bulan-bulan sebelumnya.

    Bagi pelanggan pascabayar, PLN akan membebaskan tagihan kepada pelanggan golongan 450 VA dan memberikan diskon sebesar 50 persen kepada pelanggan golongan 900 VA bersubsidi.

    Sementara untuk pelanggan prabayar, token listrik gratis sudah dapat diakses pada tanggal 7 Januari 2021.

    “Stimulus listrik Covid-19 bagi pelanggan PLN dapat kembali dinikmati pada 7 Januari 2021,” ujar Bob dalam keterangan tertulis, Selasa (5/1/2020). Seperti dilansir dari Kompas.com

    Beberapa Cara Klaim Token Listrik Gratis:

    1. Website PLN

    token listrik
    Klaim Token Gratis (Web)

    Klaim bisa dilakukan lewat cara, membuka situs resmi dari PLN yaitu www.pln.co.id selanjutnya klik Stimulus Covid 19 (Token Gratis/Diskon). Jika sudah di klik pelanggan akan diarahkan untuk mengisi: kode captca yang tertera, Idpel / No Meter, Nama, Tarif dan Daya.

    2. Whatsapp

    token listrik
    Whatsapp

    klaim listrik gratis bisa dilakukan lewat  WhatsApp caranya yaitu dengan Chat ke nomer 08122-123-123, jika sudah melakukan chat ke nomer tersebut selanjutnya akan ada kelengkapan yang harus diisi setelah mengisi seluruh kelengkapan token gratis tersebut akan muncul dan bisa diisi di meteran masing masing.

    3. Mendownload Aplikasi PLN

    token listrik
    Aplikasi PLN

    Mendownload aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di playstore dan AppStore. Jika sudah mendownload aplikasi tersebut buka aplikasi, pilih bagian info dan promo lalu klik ‘PLN peduli Covid 19’ selanjutnya akan diarahkan untuk mengisi Nomer Meter setelah itu akan muncul token listrik gratis yang sudah bisa dipakai pada meteran.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img